Sukses


Pesan Dejan Antonic untuk Trio PSS yang Masuk Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menjadi tim yang cukup banyak menyumbangkan pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Tiga pemain PSS dipanggil pelatih Shin Tae-yong dalam TC di Jakarta.

Mereka antara lain Saddam Emiruddin Gaffar, Adi Satryo, dan Arthur Irawan. Saddam merupakan striker yang cukup lama bersama Shin Tae-yong saat di Timnas Indonesia U-19, begitu juga dengan kiper Adi Satryo.

Sementara Arthur Irawan baru pertama kalinya mendapat panggilan Timnas Indonesia di usianya yang sudah menginjak 28 tahun. Dipanggilnya ketiga pemain tersebut membuat pelatih PSS, Dejan Antonic ikut gembira dan memberikan pesan khusus.

"Soal pemanggilan pemusatan latihan, menurut saya bagus sekali pemain kita bisa masuk Timnas. Ini adalah motivasi besar yang bukan cuma untuk kita tapi untuk tim PSS. Ini adalah hasil dari kerja keras mereka di Piala Menpora kemarin dan juga saat latihan," terang Dejan Antonic, Minggu (9/5/2021).

Ia menilai bahwa ini merupakan hasil dari kerja keras mereka selama menjalani latihan dan pertandingan di Piala Menpora lalu. Diharapkan nanti semakin banyak pemain lain yang masuk ke Timnas Indonesia.

"Pesan dari saya, untuk Saddam, Adi dan Arthur adalah tetap harus kerja keras di sana, karena pasti lebih keras dan berat," ungkapnya.

"Sebagai pelatih semangat saya juga harus lebih besar dan membuat tim makin bagus lagi. Bukan hanya untuk ketiga orang ini saja tapi juga untuk yang lain karena kita satu tim, kita semua kerja untuk PSS Sleman di musim ini," lanjut dia.

2 dari 3 halaman

Persiapan PSS

Dipanggilnya tiga pemain ke Timnas, rupanya menjadi motivasi besar bagi tim berjulukan Elang Jawa tersebut dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi nanti.

Berkurangnya tiga pemain ini tak mengganggu rencana Dejan dalam menyiapkan PSS mengarungi Liga 1. Namun menambah semangat pemain lain untuk berusaha mengikuti jejak mereka.

Dengan memanfaatkan sisa waktu efektif yaitu 50 hari untuk program latihan, Dejan berharap PSS dapat tampil lebih baik di Liga 1 nanti. Apalagi jika Saddam, Adi dan Arthur sudah kembali, ia yakin ketiganya akan banyak berkontribusi untuk timnya ini.

"Saat ini kita harus persiapkan tim supaya jauh lebih bagus dan kuat untuk Liga. Kita tunggu tiga pemain ini gabung sama kita. Nanti pasti mereka sudah fit, baik dan tidak ada masalah untuk gabung sama kita bulan Juni nanti," tegas Dejan Antonic.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer