Sukses


Intip Penampakan Arthur Irawan di Latihan Timnas Indonesia, Kenakan Seragam Biru dan Acungkan 1 Jempol

Bola.com, Jakarta - Arthur Irawan pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia. Bek berusia 28 tahun itu mengenakan seragam biru-hitam dan mengacungkan satu jempol.

"Suatu kebanggaan bisa kembali membela Timnas Indonesia. Saya bakal kerja keras demi bisa mengharumkan nama Indonesia dan PSS Sleman. Mohon dukungannya selalu. Garuda di dadaku," tulis Arthur Irawan dalam akun Instagramnya, @arthurirawan.

Arthur Irawan mendadak masuk ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemain berusia 28 tahun itu diklaim PSSI sebagai pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia menuai kontroversi. Publik menganggap kualitas mantan bek Espanyol B ini tidak layak bermain untuk Timnas Indonesia.

Dalam empat tahun terakhir, Arthur Irawan minim bermain. Eks pemain Persija Jakarta itu hanya tampil sepuluh kali di Liga 1 sejak 2017.

2 dari 5 halaman

Untuk Gim Internal

Kebutuhan akan pemain untuk gim internal menjadi alasan pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia. Selain itu, dalih semua pemain punya kesempatan yang sama juga melatarbelakangi bek PSS Sleman ini masuk ke skuad.

PSSI beralibi penunjukkan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia merupakan keputusan darurat untuk menggantikan Firza Andika yang tidak bisa bergabung mengikuti pemusatan latihan.

PSSI juga memakai peraturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai argumentasi mengapa eks Persebaya Surabaya itu dipilih ke Timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

Penjelasan PSSI

Arthur Irawan telah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak 7 Mei 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Sekali lagi kami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi. Keputusan ada pada Shin Tae-yong," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

"Kami membutuhkan pemain di posisi bek sayap. Kami diberikan sejumlah nama pemain, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar."

"Ya memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan dia merupakan pilihan dari tim pelatih. Dia juga kami butuhkan pemain saat gim internal pada 7 dan 11 Mei 2021. Maka dari itu tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada," jelas Indra Sjafri.

4 dari 5 halaman

Penampakan Arthur Irawan dengan Seragam Latihan Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arthur Irawan (@arthurirawan)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer