Sukses


Liga 1 Tanpa Degradasi, PSIS Manut Kepada PSSI

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang tidak kaget dengan rencana Liga 1 2021/2022 tanpa degradasi. Pasalnya, niatan tersebut sudah menjadi pembahasan sejak musim lalu.

Rencana Liga 1 tanpa degradasi menjadi satu di antara opsi karena kompetisi akan berlangsung di tengah pandemi. Bahkan, kemungkinan itu dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei 2021.

"Tanpa degradasi menurut saya itu bukan hal yang baru. Musim lalu, kompetisi mau memulai formatnya dengan hampir sama seperti ini," kata General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada Bola.net.

"Saya kira tidak ada masalah. Artinya kami serahkan semua kepada PSSI, tapi kalau menurut saya, ini bukan hal yang baru," ujarnya menambahkan.

Namun, sebelum terlalu jauh membahas terkait rencana Liga 1 tanpa degradasi, Liluk meminta PSSI segera memastikan izin kompetisi. Sebab, hal itu jauh lebih penting bagi klub.

"Saya dengan melihat kondisi pandemi sekarang sampai mudik tidak boleh, saya malah justru ragu apakah Liga 1 bisa berjalan atau diizinkan," tegas Liluk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harapan kepada PSSI

Artinya, Liluk sangat berharap PSSI dapat menunjukkan bukti adanya rekomendasi dari kepolisian lebih dahulu. Sehingga, apapun yang menjadi keputusan terkait format Liga 1, pihaknya akan mengikuti.

"Kami manut PSSI saja lah seperti apa. Idealnya melihat kondisi sekarang. Saya kira PSSI akan mempertimbangkan itu," terang Liluk.

PSSI berencana menggulirkan Liga 1 pada Juli 2021. Namun, sampai saat ini Liluk belum tahu apakah PSSI sudah mengantongi izin kompetisi atau belum.

Sumber: Bola.net

Disadur: Bola.net (Mustopa El Abdy/Aga Deta tayang 9 Mei 2021)

Video Populer

Foto Populer