Sukses


Pulih dari Cedera dan Tuntas Masa Karantina, Syahrian Abimanyu Segera Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Syahrian Abimanyu dipastikan menjadi pemain pertama yang berkarier di luar negeri yang akan bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Gelandang berusia 22 tahun itu telah menuntaskan masa karantina mandiri.

Sang ayah, Rasiman, mengatakan Syahrian Abimanyu tiba di Jakarta sejak awal pekan lalu untuk memenuhi panggilan dari Timnas Indonesia. Pemain Newcastle Jets di Liga Australia ini juga disebutkan telah pulih dari cedera.

Newcastle Jets sempat mengumumkan bahwa Syahrian Abimanyu mengalami cedera hamstring pada akhir April 2021 yang memaksanya absen dalam dua pertandingan di A-League atau kasta teratas Liga Australia.

"Syahrian Abimanyu sudah berada di Jakarta. Tiba sejak awal pekan ini. Sudah selesai karantina juga. Mungkin dalam waktu dekat akan bergabung dengan Timnas Indonesia," kata Rasiman kepada Bola.com, Senin (10/5/2021).

"Cedera Syahrian Abimanyu juga sudah pulih 100 persen," jelas pria yang berstatus sebagai asisten pelatih Madura United tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

6 Pemain Luar Negeri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil enam pemain dari kompetisi luar negeri untuk pemusatan latihan di Jakarta.

Pemusatan latihan kali ini bertujuan untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada bulan depan.

Selain Syahrian Abimanyu, pemain yang berkiprah di luar negeri dan mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia terdiri dari Ryuji Utomo (Malaysia), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Elkan Baggott (Inggris), Witan Sulaeman (Serbia), dan Egy Maulana Vikri (Polandia). Mayoritas dari mereka akan bergabung di Dubai.

"Setiap orang tua di Indonesia pasti berkeinginan anaknya membela Timnas Indonesia. Tentu saya berharap Syahrian Abimanyu bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022," jelas Rasiman.

Video Populer

Foto Populer