Sukses


Jawaban Mencurigakan Shin Tae-yong terkait Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong cukup jarang memberikan jawaban pendek terhadap setiap pertanyaan wartawan. Pelatih Timnas Indonesia ini kerap menjelaskan persoalan dengan lugas dan panjang. Namun, ia membuat pengecualian ketika disinggung mengenai Arthur Irawan.

"Untuk masalah ini, saya tidak mau berkomentar," kata Shin Tae-yong terkait pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia.

"Mungkin selanjutnya akan dibicarakan," tutur Shin Tae-yong memungkasi jawabannya.

Shin Tae-yong menolak menjelaskan penunjukkan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia. PSSI mengklaim kedatangan bek berusia 28 tahun itu telah sesuai kebutuhan tim pelatih dan pertimbangan teknis.

Arthur Irawan bergabung untuk menggantikan Firza Andika yang mengikuti pendidikan TNI AU. Tapi, bek Persikabo 1973 itu justru nongol dalam latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021) malam WIB.

Jawaban Shin Tae-yong soal masuknya Arthur Irawan ke Timnas Indonesia cukup mencurigakan. Pelatih berusia 50 tahun ini justru tidak mampu menjelaskan pemilihan pemain yang disebut PSSI sebagai rekomendasinya.

Banyak pihak, terutama netizen di media sosial, mempertanyakan keterlibatan Arthur Irawan di Timnas Indonesia. Motif lain diduga mengiringi jalan pemain asal PSS Sleman itu untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Nanti kami lihat. Soal ini, terserah Shin Tae-yong. Dilihat saja nanti," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, soal kontroversi pemanggilan Arthur Irawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bantah Mengintervensi Shin Tae-yong

Perihal masuknya Arthur Irawan ke Timnas Indonesia, Iriawan membantah ada campur tangan pihaknya. Dia mengklaim tidak pernah merecoki Shin Tae-yong dalam pemanggilan pmain.

"Saya tidak pernah apa-apa ke Shin Tae-yong. Saya saja tidak boleh, apalagi orang lain," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

"Saya bilang ke Shin Tae-yong, kalau ada intervensi, saya yang maju. Saya akan hadapi orang itu. Beres, tenang saja," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer