Sukses


Misi Khusus Oman saat Bentrok dengan Timnas Indonesia pada Laga Uji Coba

Bola.com, Muscat - Oman akan menghadapi Thailand dan Timnas Indonesia dalam laga uji coba pada akhir Mei 2021. Pelatih Timnas Oman, Branko Ivankovic, mengaku timnya memiliki misi khusus dalam dua laga uji coba tersebut.

Oman bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (15/5/2021). Pemilihan Dubai sebagai tempat pemusatan latihan dilakukan karena adanya larangan aktivitas olahraga hingga September 2021 di negaranya.

Timnas Oman memiliki agenda melakoni dua laga uji coba yakni melawan Thailand (25/5/2021) dan Timnas Indonesia (29/5/2021). Pelatih Branko Ivankovic menjadikan kedua laga tersebut sebagai ajang pematangan skema permainan Oman, sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pemusatan latihan di Dubai memang kami siapkan untuk mewujudkan target yang sudah kami tetapkan. Kami sebelumnya berusaha menjaga kondisi pemain pada persiapan timnas," kata Branko Ivankovic seperti dikutip Oman Daily.

"Kamp ketiga di Dubai akan berbeda dibanding sebelumnya karena kami lebih fokus pada aspek taktik dan lainnya. Kami akan menjalani dua pertandingan melawan Thailand dan Indonesia di sana," tegas Branko Ivankovic.

Oman saat ini menghuni peringkat kedua Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itulah yang membuat Timnas Oman bakal tampil agresif dalam laga uji coba melawan Thailand dan Timnas Indonesia, demi bisa mengukur persiapan sebelum tampil di pentas sesungguhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Beda Misi

Misi berbeda akan diemban Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelum melawan Oman, Timnas Garuda lebih dulu akan meladeni perlawanan Afghanistan (25/5/2021).

Timnas Indonesia ingin menjadikan dua laga itu sebagai ajang mengukur kekuatan. Maklum, ini bakal menjadi penampilan pertama Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Garuda juga sudah tidak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, tiga laga sisa melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) bisa dijadikan sebagai ajang perbaikan peringkat pada ranking FIFA.

Video Populer

Foto Populer