Sukses


Persis Solo Resmi Boyong Rivaldi Bawuo, Kaesang Pangarep: Kok Enggak Sesuai Rumor

Bola.com, Solo - Keinginan manajemen klub Persis Solo menambah pemain lagi kembali dibuktikan. Rekrutan resmi ke-34 diumumkan Persis yakni eks pemain sayap lincah Persebaya Surabaya, Rivaldi Bawuo.

Pemain asal Gorontalo tersebut secara resmi menjadi pemain baru Persis Solo setelah diperkenalkan melalui akun instagram klub berjulukan Laskar Sambernyawa, Senin (17/5/2021) malam.

"Datang dari Gorontalo, siap untuk Persis Solo. Ini dia, Rivaldi Bawuo," demikian pernyataan resmi Persis dalam pengumuman sang pemain.

Pemain berusia 27 tahun itu bakal melengkapi mewahnya lini depan Persis untuk menghadapi kerasnya Liga 2 2021 mendatang. Terutama berposisi di sektor sayap, yang sebelumnya sudah ada nama Miftahul Hamdi, Irfan Jauhari, dan Azka Fauzi.

Adapun kualitas dan jam terbang Rivaldi Bawuo boleh dibilang sudah cukup mumpuni. Sempat memperkuat Kalteng Putra pada musim 2016-2017, dirinya kemudian hijrah ke Arema dan semakin matang bermain untuk Madura United.

Puncak performanya adalah saat membela Persebaya di ajang Piala Menpora 2021 yang digelar Maret-April. Ia menjadi tumpuan permainan Bajul Ijo, meski Persebaya hanya mampu melaju ke babak delapan besar.

 

2 dari 3 halaman

Respons Bos Persis

Kedatangan Rivaldi Bawuo ke Persis, turut mengundang reaksi dari petinggi klub tersebut. Terutama bos tim, Kaesang Pangarep yang notabene adalah CEO Persis Solo.

"Kok enggak sesuai rumor," kelakar Kaesang dalam kolom komentar postingan instagram Persis Solo, saat pengumuman Rivaldi Bawuo.

Diketahui, sang pemain sempat dikait-kaitkan dengan klub Liga 1 seperti Persik Kediri, setelah pamit mundur dari Persebaya. Termasuk pelatih Persik, Joko Susilo sempat mengaku Rivaldi Bawuo masuk dalam skema permainan timnya.

Namun Rivaldi justru memilih berlabuh ke klub Liga 2. Sementara namanya juga tidak masuk dalam rumor yang berkembang bakal menuju klub kebanggaan wong Solo tersebut. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer