Sukses


Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Bakal Memberikan Kejutan

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak sabar menyaksikan kiprah Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Yae-yong. Teco memprediksi Tim Merah Putih bakal memberikan kejutan dalam lima laga yang akan dimainkan di Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia bakal memiliki agenda yang padat selama berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasukan Shin Tae-yong lebih dulu akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Setelah itu, Tim Garuda akan melakoni tiga laga sisa di penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Laga-laga tersebut bakal menjadi yang pertama buat pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Sejak dipercaya menukangi Timnas Indonesia pada Desember 2019, pelatih asal Korea Selatan itu hanya fokus bersama tim U-19 dan U-22.

"Saya melihat akan menjadi laga yang menarik. Mereka akan melakoni total lima pertandingan dan laga itu bisa untuk melihat progres Timnas Indonesia setelah pergantian beberapa pelatih. Semoga Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal," kata Teco.

Timnas Indonesia memang sudah tidak memiliki peluang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menelan lima kekalahan beruntun dan menghuni dasar klasemen sementara Grup G. Namun, laga-laga tersisa itu bisa dimaksimalkan untuk ajang memperbaiki peringkat dalam ranking FIFA.

2 dari 3 halaman

Beri Dukungan

Bali United menyumbang dua pemain untuk membela Timnas Indonesia yakni Nadeo Argawinata dan Kadek Agung. Pelatih Stefano Cugurra Teco berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik.

"Sangat bagus Nadeo dan Kadek Agung bisa bantu Timnas Indonesia. Mudah-mudahan mereka bisa membantu Timnas Indonesia untuk dapat hasil bagus dalam agenda mereka di sana," tegas pelatih asal Brasil itu.

Timnas Indonesia sudah tiba di Uni Emirat Arab pada Senin (17/5/2021) pagi WIB. Pelatih Shin Tae-yong langsung memberikan materi latihan ringan untuk mengembalikan kebugaran para pemain setelah melalui perjalanan panjang dari Jakarta ke Dubai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer