Sukses


Bek Asing Anyar Persipura Sudah di Jakarta dan Menjalani Masa Karantina

Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura bakal kedatangan pemain asing anyar pada akhir pekan ini. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menyebut seorang pemain asing yang akan menjadi bagian timnya sudah berada di Jakarta.

Sosok pemain asing anyar Persipura Jayapura itu diketahui berperan sebagai bek itu sedang menjalani karantina. Jacksen menyebut, sang pemain tinggal menghitung hari untuk bergabung dan diperkenalkan sebagai bagian dari Persipura.

Sementara itu, pemain asing lainnya disebut Jacksen masih berada di satu di antara negara Asia, sehingga tak butuh waktu lama untuk bergabung. Namun, saat ini sang pemain sedang mengurus proses kedatangan ke Indonesia.

"Untuk yang stopper sudah ada di Indonesia. Saat ini dia sedang menjalani karantina di Jakarta sejak tiga hari yang lalu. Untuk yang penyerang tinggal prosesnya karantina dan masuk ke Indonesia," kata Jacksen F. Tiago.

"Dia berada di wilayah Asia sini. Sehingga misalnya pagi ini berangkat, sore sudah berada di Indonesia dan tinggal proses karantina saja di Jakarta," ucap pemain berusia 52 tahun tersebut.

Sejauh ini, Persipura Jayapura memiliki satu pemain asing asal Jepang yakni Takuya Matsunaga. Dengan kehadiran dua pemain anyar, Persipura masih memiliki satu slot yang tersisa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku belum puas dengan persiapan Persipura Jayapura untuk Piala AFC 2021. Jacksen menilai, timnya butuh lawan yang selevel untuk mengukur kesiapan.

"Progres dari aspek fisik sudah mulai kelihatan sedikit. Aspek taktikal dan teknikal belum benar-benar teruji karena kami menghadapi lawan-lawan yang bukan selevel," kata Jacksen F. Tiago.

Persipura sejauh ini sudah melahap empat laga uji coba untuk Piala AFC 2021. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu menang 4-0 atas Bhayangkara Solo U-20, kalah 0-1 dari PSG Pati, dan menang 3-0 serta 7-1 atas Ricky Nelson Academy.

Video Populer

Foto Populer