Sukses


Eks Pelatih Timnas Indonesia Ivan Kolev Bantu Mantan Klub Promosi ke Liga Utama Bulgaria

Bola.com, Sofia - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev, berhasil mencatatkan prestasi gemilang di Bulgaria. Ivan Kolev sukses membantu klub masa kecilnya, Lokomotiv Sofia untuk promosi ke Liga Utama Bulgaria pada musim depan.

Ivan Kolev mulai menukangi Lokomotiv Sofia sejak 2020. Sepanjang musim 2020/2021, Lokomotiv Sofia di bawah asuhan Kolev tampil mengesankan dan sukses finis di posisi kedua Liga 2 Bulgaria.

Lokomotiv Sofia mengumpulkan 62 poin atau selisih tiga angka dari Pirin Blagoevgrad yang keluar sebagai juara. Meski demikian, pencapaian itu sudah cukup buat Lokomotiv Sofia untuk promosi ke Liga Utama Bulgaria 2021/2022.

Kinerja Ivan Kolev di Lokomotiv Sofia tentu perlu diapresiasi. Pelatih asal Bulgaria itu hanya membutuhkan satu musim untuk membantu Lokomotiv Sofia promosi ke kasta elite Bulgaria.

Ini menjadi yang pertama bagi Lokomotiv Sofia tampil di Liga Utama Bulgaria sejak 2014/2015. Bagi Ivan Kolev, Lokomotiv Sofia juga bukan klub yang asing di mana dia pernah menghabiskan karier di sana rentang 1967-1973.

Tak diketahui secara rinci durasi kontrak yang dimiliki Ivan Kolev di Lokomotiv Sofia. Namun, dengan pencapaian ini besar kemungkinan jasanya masih dibutuhkan di Liga Utama Bulgaria musim depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dipecat Persija Hingga Promosi

Sebelum menukangi Lokomotiv Sofia, Ivan Kolev sejatinya menukangi Persija Jakarta di Liga 1 2019. Namun, karier pelatih berusia 63 tahun itu di Persija tidak langgeng.

Kolev kehilangan jabatannya setelah 19 pekan memimpin Persija di Liga 1. Ivan Kolev kemudian harus menganggur hampir setahun untuk kembali mendapatkan pekerjaan.

Dia akhirnya menerima tawaran dari Lokomotiv Sofia pada 27 Mei 2020. Tak dinyanya keputusan manajemen Lokomotiv Sofia menunjuk Ivan Kolev akhirnya tepat, karena dia sukses membantu klub promosi ke Liga Utama Bulgaria musim depan.

Video Populer

Foto Populer