Sukses


PSSI Pastikan Elkan Baggott Tidak Bisa Penuhi Panggilan Timnas Indonesia di Dubai

Bola.com, Jakarta - Kejelasan nasib Elkan Baggott di Timnas Indonesia mulai menemui titik terang. Bek berusia 18 tahun itu tidak bisa memenuhi panggilan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Elkan Baggott begitu ditunggu-tunggu Timnas Indonesia. Sebab, palang pintu King's Lynn Town itu menjadi satu-satunya pemain yang belum bergabung ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Elkan Baggott tidak bisa datang ke Dubai untuk membela Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI kepada Bola.com, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Yunus Nusi mengatakan, Elkan Baggott tidak dilepas oleh timnya, tanpa menyebut King's Lynn Town atau Ipswich Town sebagai empunya bek jangkung tersebut.

Saat ini, Elkan Baggott sedang menjalani peminjaman di King's Lynn Town dari Ipswich Town sejak awal 2021.

Yunus Nusi menerangkan, klub dari Elkan Baggott menganggap UEA sebagai daerah rawan COVID-19. Faktor ini yang membuat Elkan Baggott gagal mengecap penampilan pertama buat Timnas Indonesia level senior.

"Klubnya masih sangat membutuhkan kehadiran Elkan Baggott di laga-laga berikutnya. Klubnya juga memandang bahwa UEA adalah zona merah COVID-19," jelas Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia telah tiba di Dubai sejak awal pekan ini. Padahal, Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru akan digelar pada bulan depan.

Timnas Indonesia sengaja berangkat lebih awal untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di Dubai. Selain itu, tim berjulukan Skuad Garuda itu juga dijadwalkan melahap rangkaian uji coba.

Timnas Indonesia telah ditunggu oleh Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada empat hari berselang.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, disusul kontra Vietnam pada 7 Juni 2021, dan terakhir menghadapi UEA pada 11 Juni 2021. Semua laga digelar di Dubai.

3 dari 3 halaman

Elkan Baggott di King's Lynn Town

Elkan Baggott dipinjam oleh King's Lynn Town setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich Town pada awal tahun ini. Ipswich Town adalah peserta League One atau kasta ketiga Liga Inggris. 

Elkan Baggott telah absen dalam dua pertandingan terakhir King's Lynn Town di National League karena ditarik Ipswich Town U-18 untuk bermain di Piala FA Junior 2020/2021.

Teraktual, Elkan Baggott juga tidak ada dalam daftar susunan pemain King's Lynn Town ketika kalah 3-5 dari AFC Wrexham, Sabtu (22/5/2021). 

King's Lynn Town akan memainkan pertandingan terakhir di musim ini pada 29 Mei 2021 menghadapi Aldershot Town.

Video Populer

Foto Populer