Sukses


3 Alasan Elkan Baggott Enggan Penuhi Panggilan Timnas Indonesia Versi PSSI

Bola.com, Jakarta - PSSI sudah membelikan Elkan Baggott tiket pesawat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Namun, bek Ipswich Town itu justru menolak bergabung dengan Timnas Indonesia.

"PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott. Dia menyatakan tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

PSSI telah berkirim surat ke Ipswich Town perihal pemanggilan Elkan Baggott. Kontestan League One atau kasta ketiga Liga Inggris itu juga tidak melarang kepergiannya.

Namun, kata Yunus, Elkan Baggott tidak mau berangkat ke Dubai karena tiga faktor. Pertama, pemain blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris itu menganggap Dubai sebagai daerah rawan COVID-19. Kedua, bek berpostur 196 cm ini enggan dikarantina ketika kembali ke Inggris nanti.

"Ipswich Town sebetulnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 31 Mei 2021, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat ke Dubai," jelas Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Alasan Lain Elkan Baggott

Ketiga, jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bentrok dengan persiapan pramusim Ipswich Town pada Juni 2021.

"Menurutnya, Dubai termasuk zona merah COVID-19. Dia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Lalu, Ipswich Town pun sudah melakukan persiapan pramusim pada Juni 2021. Terkait hal ini, kami sudah berkomunikasi dengan PSSI," terang Yunus Nusi.

Elkan Baggott baru saja kembali ke Ipswich Town setelah menjalani masa peminjaman di King's Lynn Town. Di klub kasta kelima Liga Inggris ini, pemain kelahiran Bangkok, Thailand tersebut bermain pada periode Maret-Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia sedang berada di Dubai untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga partai tersisa di Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan melahap rangkaian uji coba. Skuad Garuda telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

Video Populer

Foto Populer