Sukses


Pemanggilan Arif Satria dan Didik Wahyu ke Timnas Indonesia Dipertanyakan, Alasan Shin Tae-yong Terungkap

Bola.com, Dubai - Pemanggilan Arif Satria dan Didik Wahyu ke Timnas Indonesia sempat dipertanyakan. Keduanya dipercaya untuk bergabung ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dalam rangka persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Arif Satria dan Didik Wahyu merupakan pemain minim pengalaman. Keduanya tidak pernah membela Timnas Indonesia baik di level senior dan junior.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membutuhkan Arif Satria dan Didik Wahyu untuk melengkapi komposisi pemainnya di Dubai.

Kekuatan Timnas Indonesia berkurang dari 28 menjadi 26 pemain karena Elkan Baggott menolak bergabung dan Koko Ari mengalami cedera parah.

"Pelatih Shin Tae-yong membutuhkan dua pemain ini untuk menggantikan Elkan Baggott yang tidak bisa datang ke Dubai dan Koko Ari yang mengalami cedera," tutur Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bukan Nama Baru

Arif Satria dan Didik Wahyu memang nihil pengalaman di Timnas Indonesia. Namun, keduanya bukan nama baru yang dipercaya oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pernah memanggil Arif Satria dan Didik Wahyu sebelum Timnas Indonesia berlatih di Dubai, tepatnya pada awal Mei 2021 di Jakarta.

Ketika itu, Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih asal Korea Selatan ini mulanya hanya melibatkan Arif Satria, sebelum Didik Wahyu menyusul untuk menggantikan Yanto Basna.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak awal pekan lalu untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga partai tersisa di Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan melahap rangkaian uji coba. Skuad Garuda kalah 2-3 dari Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) dan akan menghadapi Oman empat hari berselang.

Video Populer

Foto Populer