Sukses


Duh! 3 Pemain Timnas Indonesia Diragukan Tampil Kontra Oman

Bola.com, Dubai - Tiga pemain Timnas Indonesia diragukan bermain melawan Oman dalam partai uji coba. Ketiganya adalah Koko Ari, Ryuji Utomo, dan Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Oman pada Sabtu (29/5/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Partai itu akan menjadi penutup bagi tim berjulukan Skuad Garuda ini sebelum melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Untuk Koko Ari, bek Persebaya Surabaya itu telah dipastikan tidak bisa tampil untuk Timnas Indonesia. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera parah di Dubai.

PSSI mengabarkan bahwa Koko Ari menderita tiga cedera sekaligus yaitu Anterior Cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniskus sehingga harus absen dalam kurun waktu yang cukup lama.

"Kondisi semua pemain Timnas Indonesia dalam keadaan baik kecuali Ryuji Utomo, Rachmat Irianto, dan Koko Ari yang belum bugar," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Kamis (27/5/2021).

"Terkait kondisi ketiganya saat ini, saya tidak bisa memberikan pernyataan lebih lanjut. Yang berhak memberikan keterangan adalah tim medis Timnas Indonesia," imbuh Nova.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Uji Coba Kedua

Partai melawan Oman nanti adalah pertandingan latih tanding kedua bagi Timnas Indonesia selama menggelar persiapan di Dubai sejak awal pekan lalu.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah beruji coba dengan Afghanistan pada 25 Mei 2021. Sayang, Skuad Garuda kalah 2-3 setelah tertinggal tiga gol lebih dulu.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga tersisa Grup G Kualifkasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda bakal melawan Thailand pada 3 Juni 2021, 7 Juni 2021, dan 11 Juni 2021.

Video Populer

Foto Populer