Sukses


Disaksikan Langsung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Skuad Persis Terima Vaksin Jelang Tampil di Liga 2

Bola.com, Solo - Seluruh skuad Persis Solo menjalani vaksinasi COVID-19 sebelum tampil di kompetisi Liga 2 2021. Pemain dan ofisial klub berjulukan Laskar Sambernyawa menerima dosis vaksin gotong royong d RS Dr. Oen, Surakarta, Jumat (28/5/2021).

Langkah yang dilakukan ini sebagai upaya untuk mencegah paparan virus COVID-19 dalam mengarungi kompetisi mendatang. Media officer Persis Solo, Bryan Barcelona menyatakan total ada 69 orang yang divaksin, itu terdiri dari manajemen dan pemain Persis.

"Ini vaksin pertama dan juga kedua. Karena ada pemain dan manajemen yang sudah pernah divaksin dan belum pernah sama sekali," terangnya.

Dalam vaksinasi tim Persis tersebut, turut dihadiri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk mengecek langsung proses pemberian dosis vaksin. Sementara pemain Persis, Alberto 'Beto' Goncalves mewakili rekan-rekannya mengaku gembira dan senang mendapat vaksin.

"Saya senang, teman-teman di sini juga senang. Semoga vaksin ini bisa bermanfaat buat kita. Bisa lebih percaya bagi kita untuk kerja atau aktivitas," kata Beto.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perlindungan Diri

Adapun dosis vaksin yang diterima Beto merupakan yang pertama, lantaran saat gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, ia belum mendapatkannya ketika bermain untuk Madura United.

"Dua bulan lalu saya kena terkena COVID-19, jadi tidak bisa divaksin saat Piala Menpora kemarin. Baru dapat kesempatan vaksin sekarang ini," ujar bomber naturalisasi asal Brasil.

Beto menambahkan, adanya vaksin membuat dirinya dan pemain Persis lainnya mendapatkan perlindungan diri dari wabah virus corona. Namun demikian, protokol kesehatan tetap wajib diterapkan oleh siapapun meski sudah menerima vaksin.

"Kerja jadi lebih santai dan aman, tidak khawatir saat di rumah. Dengan vaksin kita juga bisa ke sana-sini, apalagi kompetisi Liga 2 akan bergulir," tegas Beto Goncalves. 

Video Populer

Foto Populer