Sukses


3 Pemain Oman yang Bakal Bikin Timnas Indonesia Kalang Kabut

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Oman pada laga uji coba di Dubai, Sabtu (29/5/2021) malam WIB. Meski bertekad meraih kemenangan, Tim berjulukan Skuad Garuda itu diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Oman.

Timnas Indonesia mengawali laga perdana di bawah arahan Shin Tae-yong dengan hasil yang kurang memuaskan. Menghadapi Afghanistan di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab pada 25 Mei lalu, Indonesia menyerah dengan skor 2-3.

Sepasang gol Timnas Indonesia disarangkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis menit ke-64. Adapun ketiga gol Afghanistan tercipta pada menit ke-6, 43', dan 49'.

Selepas bersua Timnas Afghanistan, skuad Garuda akan meladeni Oman. Namun, PSSI masih belum mengabarkan waktu dan tempat untuk pertandingan latih tanding tersebut.

Menghadapi Oman, Timnas Indonesia berambisi untuk merengkuh kemenangan. Namun, hal tersebut bukan perkara yang mudah. Pasalnya, tim yang menempati ranking 80 FIFA itu merupakan satu di antara skuad yang tangguh di Timur Tengah.

Selain itu, Timnas Oman juga memiliki sejumlah pemain yang diprediksi bakal merepotkan Timnas Indonesia. Berikut ini adalah tiga pemain Oman yang akan membuat Indonesia kalang kabut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Abdulaziz Al-Muqbali

Penyerang klub Al-Seeb tersebut merupakan satu di antara striker senior di Timnas Oman. Abdulaziz Al-Muqbali mulai mendapat kesempatan membela negaranya pada 2011 lalu.

Sampai saat ini, dia telah mendulang 32 gol dari 87 pertandingan di seluruh ajang bersama Timnas Oman. Koleksi gol tersebut membuat Al-Muqbali berada di peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Oman.

Bersua Timnas Indonesia, Abdulaziz Al-Muqbali diprediksi akan bermain sejak menit awal dan menghuni pos di lini depan. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, striker berusia 32 tahun itu pun bakal menjadi momok untuk lini belakang skuad Garuda.

 

3 dari 4 halaman

Faiz Al-Rushaidi

Al-Rushaidi merupakan sosok penting di bawah mistar gawang Timnas Oman. Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah menorehkan 25 caps bersama timnas berjulukan Al-Ahmar itu dan berhasil menorehkan 12 clean sheet.

Berhadapan dengan Timnas Indonesia, Faiz Al-Rushaidi diyakini akan tampil sejak menit awal. Memiliki kelebihan dalam membaca arah bola dan kemampuan menepis tendangan, Al-Rushaidi diprediksi bakal membuat lini serang skuad Garuda kelabakan untuk mencetak gol.

 

4 dari 4 halaman

Yaseen al-Sheyadi

Pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pilar andalan Timnas Oman untuk menempati lini tengah. Kemampuan mengolah bola di atas rata-rata membuat Yaseen al-Sheyadi menjadi roh permainan Oman.

Mulai mendapat panggilan membela Timnas Oman sejak Mei 2015, Al-Sheyadi telah mencatatkan 20 caps di seluruh ajang. Akan tetapi, dia masih belum pernah mencetak gol ataupun assist untuk Oman.

Yaseen al-Sheyadi diyakini akan kembali bermain bersama Timnas Oman ketika bersua Timnas Indonesia. Andai berhasil mencetak gol atau assist, torehan itu bakal menjadi yang perdana untuk Al-Sheyadi bersama Timnas Oman.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer