Sukses


Shin Tae-yong: Tidak Mudah untuk Timnas Indonesia Kalahkan Oman

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia mencoba realistis melawan Timnas Oman. Di atas kertas, kekuatan tim lawan lebih di atas. Namun, pelatih Shin Tae-yong enggan menyerah dengan keadaan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Oman dalam partai uji coba di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (29/5/2021) malam waktu setempat.

Oman akan menjadi lawan uji coba terakhir Timnas Indonesia sebelum terjun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebelumnya, tim berjulukan Skuad Garuda ini kalah 2-3 dari Afghanistan pada 25 Mei 2021.

Pada waktu yang sama dengan uji coba Timnas Indonesia kontra Afghanistan, Oman berhasil menang 1-0 atas Thailand dalam partai dengan tajuk yang sama.

"Melawan Oman tentu tidak mudah. Seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Tahu Kekuatan Oman

Shin Tae-yong mengaku telah mengetahui kekuatan Oman. Arsitek asal Korea Selatan itu percaya diri Timnas Indonesia dapat memberikan perlawanan.

"Mereka mungkin sudah mempersiapkan timnya dengan baik. Namun, itu tidak menjadi masalah untuk kami," jelas Shin Tae-yong.

"Di sinilah kami akan mencoba mengatasinya. Segala informasi mengenai lawan sudah kami pelajarai dan kami siap," terangnya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021 untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam pada 3 Juni 2021, Thailand pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia akan menghadapi Oman lebih dulu sebelum melanjutkan kampanyenya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer