Sukses


Shin Tae-yong: Timnas Indonesia 4, Oman 6

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia kalah kelas dari Oman. Mulai dari rekor pertemuan hingga ranking FIFA. Namun pada partai uji coba nanti, tim berjulukan Skuad Garuda ini pantang pesimistis.

Timnas Indonesia akan menghadapi Oman di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (29/5/2021) malam waktu setempat.

Oman akan menjadi lawan latih tanding terakhir Timnas Indonesia sebelum mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai.

Timnas Indonesia telah lebih dulu menantang Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan kalah 2-3. Di hari yang sama, Oman berhasil mengalahkan Thailand 1-0.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sadar kekuatan timnya cukup jauh di bawah Oman. Arsitek asal Korea Selatan itu mencoba realistis namun tetap meyakini apapun bisa terjadi di atas lapangan.

"Kalau dibilang peluang Timnas Indonesia melawan Oman, di atas kertas empat berbanding enam. Namun, bola itu bundar," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kita tidak akan tahu hasilnya bagaimana kalau kita tidak bertanding lebih dulu," jelas juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

FIFA A Match

PSSI mengabarkan telah mendaftarkan uji coba Timnas Indonesia kontra Oman sebagai FIFA A Match sehingga akan memengaruhi posisi kedua tim dalam ranking FIFA.

Peringkat kedua negara di ranking FIFA bak langit dan bumi. Timnas Indonesia berada di posisi ke-173, jauh tertinggal dari Oman yang menempati peringkat ke-80.

Timnas Indonesia dan Oman baru berhadapan tiga kali. Skuad Garuda kalah dua kali dan tidak pernah menang karena sisanya berakhir seri.

3 dari 4 halaman

Pemain Nafsu Meraih Kemenangan

Gelandang Timnas Indonesia, Ady Setiawan, justru yakin timnya bisa mengatasi perlawanan Oman. Pemain Persebaya Surabaya itu merasa menu latihan yang dilahap selama di Dubai telah cukup untuk meraih kemenangan.

"Semoga saat melawan Oman kami bisa lebih baik lagi dari Afghanistan dan juga meraih kemenangan," tutur Ady Setiawan.

"Dengan latihan seperti ini, saya dan teman-teman optimistis bisa meraih hasil positif. Teman-teman juga memiliki semangat luar biasa dalam latihan. Mudah-mudahan kami bisa menampilkan permainan terbaik," jelas pemain berusia 26 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021 untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam pada 3 Juni 2021, Thailand pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Oman tidak akan disiarkan langsung di televisi Indonesia dan dimulai pada pukul 19.000 waktu setempat atau 22.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer