Sukses


Shin Tae-yong Maklumi Kekalahan Timnas Indonesia dari Oman

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia telah menuntaskan rangkaian uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Sekarang, fokus tim berjulukan Skuad Garuda itu berubah haluan ke Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dua partai latih tanding dijalani Timnas Indonesia di Dubai. Dua kali pula Evan Dimas dkk menelan kekalahan.

Setelah takluk dari Timnas Afghanistan 2-3 pada 25 Mei 2021, Timnas Indonesia tunduk dari Oman 1-3 pada Sabtu (29/5/2021).

Ketika melawan Oman, Timnas Indonesia sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Evan Dimas sebelum tim lawan mencetak dua gol tambahan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memaklumi kekalahan dari Oman. Selain karena perbedaan level, nakhoda asal Korea Selatan itu juga tidak mementingkan hasil.

"Seperti apa yang saya katakan sebelumnya, ini adalah sebuah proses. Kalau dilihat dari kualitas lawan, mereka tentu lebih baik," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Namun, cara bermain kami mengalami perkembangan. Kami tidak mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan menuju sisa tiga laga utama kami nanti," jelas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia masih akan bertahan di Dubai. Sebab, lokasi tersebut dipilih sebagai tuan rumah dari lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga laga di Grup G. Pertama, Skuad Garuda telah ditunggu Thailand pada 3 Juni 2021.

Kedua, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam empat hari berselang dan terakhir berhadapan dengan UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia telah tersingkir dari peta persaingan dari Grup G. Skuad Garuda terbenam di dasar klasemen sementara setelah selalu kalah dalam lima penampilan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer