Sukses


Sah! Persis Resmi Ikat Duo Macan Kemayoran untuk Hadapi Liga 2 2021

Bola.com, Solo - Persis Solo benar-benar punya skuad mumpuni menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2021. Dua pemain yang sebelumnya berseragam Persija Jakarta resmi diikat kontrak sekaligus oleh tim berjukukan Laskar Sambernyawa, Selasa (1/6/2021).

Keduanya adalah Sandi Sute dan Heri Susanto. Mereka secara resmi diumumkan sebagai pemain baru Persis Solo, melalui instagram ofisial klub. Baik Sandi Sute maupun Heri Susanto sebenarnya sudah dirumorkan bakal ke Persis sejak beberapa waktu terakhir.

Bahkan oleh mantan klubnya sendiri, Persija, keduanya di epas untuk bergabung dengan Persis Solo untuk berlaga di Liga 2 musim ini. Namun, secara resmi Persis baru mengumumkannya.

Hersus, sapaan karib Heri Susanto, sudah bergabung dengan tim Persis dalam beberapa hari terakhir. Termasuk dijajal dalam sebuah uji coba melawan dua tim internal, akhir pekan kemarin. Sementara Sandi Sute baru saja menyusul.

"Mereka pernah berlari kencang bersama Macan (Persija), tapi kini saatnya terbang bersama Sambernyawa," demikian bunyi pengumuman singkat Persis Solo, terkait bergabungnya Sandi Sute dan Heri Susanto.

Video

2 dari 2 halaman

Kualitas dan Pengalaman

Dengan demikian, Persis Solo sudah memiliki kekuatan pemain berjumlah 36 orang setelah masuknya duo Persija tersebut. Kedalaman tim pujaan Pasoepati dan Surakartans makin kuat karena Sandi Sute dikenal sebagai gelandang jangkar garang dan tidak akan membiarkan pemain lawan menguasai lini tengah.

Sementara Heri Susanto adalah pemain potensial asal Magelang yang bisa beroperasi di sektor sayap karena punya kecepatan dan naluri sebagai penyerang untuk mencetak gol. Keduanya juga punya andil besar membawa Persija menjuarai Piala Menpora 2021 pada April lalu.

"Mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad. Penampilannya di Piala Menpora ikut menjadi bukti. Keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap dimainkan," terang media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Selasa malam.

Sementara, Heri Susanto ikut memberikan komentar usai resmi bergabung dengan Persis. Ia bertekad menembus tim utama Persis karena banyaknya talenta hebat di tim barunya. Namun, target khususnya adalah membawa Persis meraih prestasi dengan promosi ke Liga 1.

"Buat tim ini bagus, pelatih punya banyak pilihan di banyak pertandingan. Kalau berbicara persaingan, saya rasa ini bukan persaingan. Mungkin cocoknya kami saling membutuhkan, saling mengisi kekosongan, jadi siapapun yang siap itu yang main," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer