Sukses


Liga 2: Semen Padang Kembali Tunjuk Weliansyah Sebagai Pelatih

Bola.com, Padang - Semen Padang resmi kembali menunjuk Weliansyah sebagai pelatih untuk Liga 2 2021/2022. Penunjukkan itu dilakukan karena Weliansyah dianggap sebagai pelatih yang mengenal filosofi Semen Padang.

"Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, Manajemen Semen Padang FC (SPFC) secara resmi menunjuk coach Weliansyah untuk menakhodai tim berjuluk Kabau Sirah," bunyi keterangan resmi klub.

Weliansyah memang sudah tidak asing buat Semen Padang. Pelatih berusia 55 tahun itu pernah menukangi Semen Padang saat berlaga di Liga 1 pada 2019.

Direktur Operasional Semen Padang, Effendi Syahputra, menyebut Weliansyah sebagai pelatih berpengalaman. Hal itulah yang dirahapkan bisa membantu klub asal Sumatra Barat itu meraih promosi Liga 1.

"Secara kualifikasi Weliansyah juga sudah kenyang pengalaman melatih, baik tim junior SPFC, tim senior, bahkan sampai pada level timnas junior. Beliau juga memiliki sertifikat kepelatihan A AFC yang juga menjadi satu nilai tambah pemilihan beliau," ucap Effendi Syahputra.

"Kami berharap coach Weliansyah mampu membawa Semen Padang berprestasi. Manajemen juga berharap dukungan seluruh pihak, suporter, pecinta Kabau Sirah di mana pun berada untuk memberikan dukungan penuh kepada tim dan coach Weliansyah," tegas Effendi Syahputra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Tugas Weliansyah di Semen Padang tak akan mudah. Weliansyah harus mampu membantu Semen Padang untuk bersaing meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Perjuangannya bakal berat mengingat peta persaingan di Liga 2 2021/2022. Seperti diketahui, Liga 2 musim ini semakin semarak karena muncul kekuatan-kekuatan baru sepak bola Indonesia. 

Sebut saja RANS Cilegon FC, Persis Solo, hingga PSG Pati. Semen Padang juga harus bersaing dengan tim senior lainnya semisal PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer