Sukses


Evan Dimas: Timnas Indonesia Datang ke Dubai Bukan untuk Liburan

Bola.com, Dubai - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, menyambut antusias duel melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Evan Dimas optimistis skuad Garuda bisa meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia secara matematis memang sudah tidak memiliki kepentingan apapun pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah Putih menghuni dasarĀ Grup G dengan nol poin setelah menelan lima kekalahan beruntun.

Meski demikian, Evan Dimas menyebut Timnas Indonesia bakal tampil layaknya menghadapi pertandingan penting. Hal itulah yang patut diwaspadai oleh Thailand yang masih punya peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, akan tetapi kami datang ke sini bukan untuk liburan. Kami datang ke sini untuk bertanding," kata Evan Dimas.

Laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sejatinya digelar pada 2020. Namun, pandemi COVID-19 membuat jadwal berantakan sehingga mundur ke 2021.

"Kita membawa nama baik negara dan memang laga ini yang Timnas Indonesia tunggu-tunggu karena setelah pandemi tidak pernah mengadakan laga internasional. Semoga bisa memperoleh hasil yang maksimal. Apa yang diberikan pelatih akan kami terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara," ucap Evan Dimas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Timnas Indonesia dibayangi catatan buruk melawan Thailand jelang laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagi kedua tim, duel nanti akan menjadi pertemuan ke-59 sepanjang sejarah.

Thailand masih dominan dengan 30 kemenangan, Timnas Indonesia meraih 17 kemenangan, sedangkan 11 laga lainnya berakhir imbang. Timnas Merah-Putih terakhir kali mengalahkan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 dengan skor 2-1.

Adapun pada pertemuan terakhir, Timnas Indonesia menyerah tiga gol tanpa balas pada September 2019. Hal inilah yang bakal menjadi tambahan motivasi buat para pemain Timnas Garuda.

Video Populer

Foto Populer