Sukses


Ketika Skuad Persis Solo Bikin Keder dan Silau Tim-tim Pesaing di Liga 2

Bola.com, Solo - Liga 2 musim 2021 diprediksi berjalan tak kalah semarak dibanding kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021/2022. Banyak klub sultan bermunculan, terutama sorotan tertuju pada Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Dua klub yang sedang membangun kekuatan besar, Persis Solo di bawah kendali Kaesang Pangarep yang merupakan putera Presiden Joko Widodo sementara RANS Cilegon milik selebriti ternama Raffi Ahmad.

Persis Solo menjelma sebagai tim besar di Liga 2, dilihat dari komposisi skuadnya yang sudah berjumlah 36 pemain. Banyak eks penggawa Merah-putih seperti Beto Goncalves, Marinus Manewar, dan Wahyu Tri Nugroho, yang menyesaki tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu. 

Situasi yang membuat kontestan Liga 2 lainnya dibuat keder oleh wajah baru Persis. Bahkan pujian untuk Persis datang dari klub lain sesama tim peserta kasta kedua. Seperti yang dilontarkan oleh pelatih Dewa United, Kas Hartadi.

Dirinya tak menampik silau melihat kekuatan Persis. Dia menyebut Persis sebagai tim paling serius dan favorit memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 nanti.

"Persaingan nanti berat semua. Muncul pesaing hebat dan kuat seperti RANS Cilegon, khususnya Persis Solo yang paling susah dilawan tahun ini. Ada PSMS, Sriwijaya FC. Bagus karena kompetisinya ketat," terang Kas Hartadi kepada Bola.com, Kamis (3/6/2021).

"Persis pemainnya bintang semua. Kami saja yang ada 26 pemain bingung juga memainkan line-up yang diisi 18 pemain. Tapi target kami (Dewa United) juga memang ingin lolos ke Liga 1," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Agenda TC Dewa United

Sementara Dewa United sudah memiliki 26 pemain. Kas Hartadi mengaku belum memiliki rencana untuk menambah amunisi baru, karena sedang menjalani program pemusatan latihan di Solo dan Yogyakarta.

Herman Dzumafo dan kawan-kawan sudah berada di Solo sejak beberapa hari terakhir, dan berlatih di kawasan Salatiga, tepatnya di Stadion Kridanggo. Selain berlatih, Dewa United juga merancang agenda uji coba melawan tiga tim Liga 1.

"Kami uji coba dengan Borneo FC hari ini dan tanggal 5 Juni melawan Barito Putera di Yogyakarta. Kemudian tanggal 9 Juni lawan Persik di Kediri, lalu kembali ke Tangerang. Memang nggak ada agenda melawan sesama tim Liga 2," pungkas pria asal Solo itu. 

Video Populer

Foto Populer