Sukses


Duel Kapten Vietnam Vs Timnas Indonesia: Adu Jiwa Kepemimpinan Que Ngoc Hai dan Evan Dimas

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan bersua Vietnam pada laga ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam WIB.

Sejauh ini, Indonesia dan Vietnam sudah 41 bersua di seluruh ajang. Dari 41 laga itu, skuad Garuda berhasil meraih 19 kemenangan, 11 hasil imbang, dan menelan 11 kekalahan.

Pada pertemuan terakhir, Timnas Indonesia menyerah 1-3 dari Vietnam pada leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Oktober 2019.

Kembali bakal saling berhadapan, skuad Garuda bertekad untuk meraih kemenangan sekaligus menuntaskan dendam pada pertemuan pertama. Demi bisa merengkuh tiga poin, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal menurunkan skuad terbaiknya.

Satu nama yang dipastikan bakal bermain sejak menit awal adalah Evan Dimas. Gelandang Bhayangkara Solo FC itu merupakan roh permainan di lini tengah Timnas Indonesia.

Selain berposisi sebagai gelandang, Evan Dimas juga memiliki peran seorang kapten Timnas Indonesia. Pemain berusia 26 tahun itu pun menjalankan tugas dengan baik.

Pada saat bersua Thailand dalam laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Al-Maktoum Stadium, 3 Juni lalu, Evan Dimas bermain gemilang. Dia mampu menjadi penyeimbang sekaligus pemimpin rekan setimnya di lapangan.

Evan turut mencetak gol pada menit ke-60. Umpan dari Egy Maulana Vikri mampu dituntaskan Evan Dimas menjadi gol dengan tembakan.

Timnas Indonesia pun menyudahi pertandingan dengan skor imbang 2-2. Bagi Indonesia, itu adalah poin perdana dari enam laga yang sudah dijalani di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berhadapan dengan Vietnam, Evan Dimas diharapkan bisa kembali memperlihatkan performa terbaiknya seperti ketika bentrok dengan Thailand. Andai bisa mengalahkan Vietnam, Timnas Indonesia akan meraih kemenangan perdana pada kulifikasi Piala Dunia 2022.

 

2 dari 3 halaman

Que Ngoc Hai

Jika Timnas Indonesia mengandalkan Evan Dimas sebagai kapten, Vietnam memiliki Que Ngoc Hai. Namun berbeda dengan Evan, Que Ngoc Hai berposisi sebagai pemain bertahan.

Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi sosok penting di jantung pertahanan Vietnam sejak 2014. Sejauh ini, dia telah menorehkan 47 caps dan mencetak tiga gol bersama Timnas Vietnam.

Berkat peran Que Ngoc Hai di jantung pertahanan, Vietnam berhasil merengkuh trofi Piala AFF 2018. Pada partai final yang berlangsung dua leg, Timnas Vietnam menang agregat 3-2 atas Malaysia.

Kini, Que Ngoc Hai memimpin Vietnam menorehkan hasil bagus pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim asuhan Park Hang-seo tersebut masih berada di puncak Grup G dengan nilai 11, unggul dua poin atas Uni Emirat Arab di tempat kedua.

Que Ngoc Hai akan kembali menghuni jantung pertahanan Vietnam ketika berhadapan dengan Indonesia. Pemain klub Viettel tersebut diharapkan bisa membawa Timnas Vietnam memetik tiga poin demi menjaga asa lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer