Sukses


Park Hang-seo Singgung Revolusi Timnas Indonesia: Mulai Tanpa Pemain Naturalisasi hingga Memuji Shin Tae-yong

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyinggung revolusi besar-besaran Timnas Indonesia polesan Shin Tae-yong. Komposisi pemain tim berjulukan Skuad Garuda itu disebutnya berubah secara drastis daripada sebelumnya.

Vietnam terakhir kali melawan Timnas Indonesia pada pada leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Oktober 2019 yang berakhir 3-1 untuk kemenangan armada Park Hang-seo.

Ketika itu, Timnas Indonesia masih dilatih oleh Simon McMenemy dan menelan lima kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedua tim akan kembali berhadapan pada leg kedua di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (7/6/2021).

"Kami akan berhadapan dengan Timnas Indonesia. Ketimbang dengan line-up di leg pertama, mereka telah banyak berubah," kata Park Hang-seo dinukil dari media Vietnam, Bongdaplus.

"Mereka memilikih pelatih baru dan pemain baru. Timnas Indonesia hanya mempertahankan satu pemain ketimbang skuad pada leg pertama. Sebelumnya, mereka jug ada pemain naturalisasi, sekarang tidak," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Satu pemain yang dimaksud Park Hang-seo itu adalah Evan Dimas. Gelandang berusia 26 tahun itu menjadi satu-satunya yang tersisa dari era Simon McMenemy di Timnas Indonesia saat ini.

Selain itu, Timnas Indonesia era Shin Tae-yong juga nihil pemain naturalisasi. Sebelumnya, Skuad Garuda rezim Simon McMenemy dibanjiri pemain naturalisasi semodel Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly hingga Otavio Dutra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Memuji Shin Tae-yong

Park Hang-seo juga menaruh atensi besar terhadap keberanian Shin Tae-yong yang merombak wajah Timnas Indonesia. Saat ini, materi pemain Skuad Garuda terlihat lebih segar karena dihuni oleh banyak pemain muda.

"Mayoritas pemain Timnas Indonesia saat ini berasal dari SEA Games 2019, sekitar tujuh orang. Sekitar 7-8 pemain juga masih bisa bermain di SEA Games 2021. Menurut saya, ini adalah tim muda dengan semangat juang," terang Park Hang-seo.

"Di bawah arahan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bermain dinamis, penuh tekad, menjaga keseimbangan, dan bertahan dengan baik," ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Vietnam Vs Timnas Indonesia

Senin (7/6/2021)

  • Matchday Ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Al Maktoum Stadium, Dubai
  • Kick-off 23.45 WIB
  • Live SCTV dan Mola TV

Sumber: Bongdaplus

Video Populer

Foto Populer