Sukses


Ponaryo Astaman Mundur dari GM APPI, Ini Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Ponaryo Astaman mengundurkan diri sebagai General Manager (GM) Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Pria berusia 41 tahun itu resmi meninggalkan APPI per 1 Juni 2021.

"Sejak April 2021, Ponaryo Astaman telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai GM APPI dan terhitung pada Juni 2021, secara resmi dia telah mengundurkan diri dari posisi sebagai GM APPI," kata Presiden APPI, Firman Utina di akun Instagram APPI, Senin (7/6/2021).

Dalam pengumuman di akun Instagram APPI, @appi.official, Ponaryo Astaman disebutkan telah mengajukan surat pemberhentian sejak 20 April 2021 dan baru disetujui pada 25 Mei 2021 oleh Komite Eksekutif (Exco) APPI.

Ponaryo Astaman telah menjadi GM APPI sejak 2018. Sebelumnya, mantan kapten Timnas Indonesia itu berstatus sebagai Presiden APPI pada 2011-2018.

Pengunduran diri Ponaryo Astaman sebagai GM APPI terjadi tidak lama setelah penunjukkan dirinya menjadi Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Samarinda pada 28 Mei 2021.

"APPI mengumumkan bahwa Ponaryo Astaman selaku GM APPI untuk periode 2018-2021, telah resmi mengundurkan diri dari APPI," tulis akun Instagram APPI.

"Surat pengunduran diri telah diterima sejak 20 April 2021, yang kemudian disetujui oleh Exco APPI pada 25 Mei 2021."

"Terhitung mulai 1 Juni 2021, Ponaryo Astaman telah resmi mengundurkan diri sebagai GM APPI. APPI mengucapkan banyak terima kasih atas semua kontribusi yang diebrikan dan berharap ke depannya beliau akan terus dapat memberikan kontribusi positif bagi persepak bolaan nasional," lanjut pengumuman APPI tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Pengganti Ponaryo Astaman

Sebagai pengganti Ponaryo Astaman APPI memilih Mohamad Hardika Aji sebagai pelaksana tugas. Pria berkacamata tersebut sebelumnya menjabat sebagai Sekjen APPI.

"Kami telah berkomunikasi juga dengan FIFPRO mengenai mundurnya Ponaryo Astaman dari GM APPI. Untuk posisi GM APPI, akan diisi oleh Mohamad Hardika Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen APPI," kata Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa.

"Sebagai Plt GM APPI, Exco APPI secara aklamasi menunjuk Mohamad Hardika Aji, anggota Komite Keuangan FIFPRO Divisi Asia/Oceania yang sebelumnya juga menjabat sebagai Sekjen APPI sejak 2018. Jabatan Plt GM APPi ini akan dilaksanakan paling lama sampai dengan berakhirnya masa jabatan pengurus periode 2018-2021 yaitu pada 31 Desember 2021," demikian pernyataan APPI.

3 dari 4 halaman

Pernyataan APPI terkait Mundurnya Ponaryo Astaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Official Instagram of APPI (@appi.official)

4 dari 4 halaman

Ponaryo Astaman Diumumkan sebagai COO Borneo FC Samarinda

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Video Populer

Foto Populer