Sukses


Semangat dan Daya Juang Pemain Timnas Indonesia Tak Kendur Pasca-Dibantai Vietnam

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan semangat dan daya juang para pemainnya tidak kendur setelah takluk 0-4 dari Vietnam. Saat ini, pemain Tim Garuda fokus menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6/2021).

Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel. Kedua tim punya kepentingan yang berbeda dalam pertandingan nanti.

Skuad Garuda bertekad meraih kemenangan perdana pada laga terakhir tersebut. Adapun UEA berambisi mendulang tiga poin, demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. 

"Walaupun kami mengalami kekalahan dari Vietnam, akan tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi," kata Shin Tae-yong.

Fokus Shin Tae-yong saat ini adalah memperbaharui suasana di dalam tim. Hal itu dilakukan untuk bisa kembali mematik semangat para pemainnya untuk meraih hasil positif pada laga terakhir.

"Dengan begitu, kami harus memperbaharui suasana tim. Sehingga pada saat nanti melawan UEA kami bisa memberikan hasil positif," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan satu poin. Timnas Garuda hanya meraih sekali hasil imbang dan menelan enam kekalahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Buruk

Timnas Indonesia punya catatan buruk melawan Uni Emirat Arab. Sepanjang sejarah, Timnas Merah Putih sudah bermain lima kali melawan UEA.

Timnas Indonesia hanya mampu meraih sekali kemenangan dan sekali imbang. Adapun tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Timnas Indonesia kebobolan 13 gol dan hanya mencetak delapan gol. Pada laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia menyerah 0-5 dari UEA.

Video Populer

Foto Populer