Sukses


Bali United Punya Misi Khusus Ikuti Piala Walikota Solo

Bola.com, Jimbaran - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut antusias keikutsertaan timnya di Piala Walikota Solo. Teco menilai ajang turnamen pramusim tersebut bisa untuk mengukur perkembangan timnya.

Bali United memastikan diri untuk tampil di Piala Walikota Solo yang akan digelar di Stadion Manahan pada 20-26 Juni 2021. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu akan bersaing dengan Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati.

"Tentu kabar bagus karena beberapa kali saya minta dari manajemen untuk adakan uji coba sebelum kompetisi resmi mulai. Ketika ada turnamen seperti ini bagi saya kabar bagus untuk tim bisa punya pertandingan untuk melihat perkembangan dalam tim itu sendiri," kata Teco, Rabu (9/6/2021). 

Namun, jadwal penyelenggaraan Piala Walikota Solo bisa dikatakan mepet dengan Piala AFC 2021. Seperti diketahui, Bali Unitd akan tampil di Piala AFC pada 30 Juni mendatang.

Teco menilai ada risiko cedera yang harus dihadapi Bali United pada Piala Walikota Solo. Namun, laga-laga di turnamen tersebut sangat layak dilakoni untuk melihat perkembangan dari persiapan Bali United untuk Piala AFC 2021.

"Risiko cedera tentu ada. Akan tetapi lebih banyak pertandingan juga bagus untuk bisa melihat kekurangan dalam tim sebelum Piala AFC," tegas Teco.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Bali United akan menghadapi persaingan yang ketat di Piala AFC 2021. Klub asal Pulau Dewata itu tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang duel Chanthabouly (Laos) melawan Kasuka (Brunei Darussalam).

Grup ini berisikan para tim juara yang membuat peta persaingan bakal sengit. Apalagi semuanya sama sekali belum pernah bertemu sehingga buta kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Ini menjadi edisi ketiga bagi Bali United tampil di Piala AFC 2021. Pada edisi 2018 dan 2020, Bali United hanya mampu sampai babak penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer