Sukses


Sudah Move On dari Vietnam, Timnas Indonesia Menatap Duel Kontra UEA dengan Pede

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan anak asuhnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Vietnam. Kini, pemain Timnas Garuda menatap duel kontra Uni Emirat Arab dengan kepercayaan diri tinggi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Laga ini memang sudah tidak memiliki kepentingan apapun untuk Indonesia.

Secara matematis, Evan Dimas dkk. sudah tersingkir karena menghuni dasar Grup G dengan raihan satu poin. Namun, Shin Tae-yong menegaskan pemainnya tetap akan tampil maksimal demi menutup kiprah di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil positif.

"Kami sudah melupakan kekalahan itu. Pemain juga sudah bisa melupakannya dan pada saat latihan kami berikan hiburan," kata Shin Tae-yong.

"Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi. Suasana tim sudah kembali lagi sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia punya catatan buruk melawan Uni Emirat Arab. Dalam lima pertemuan yang pernah dimainkan, Timnas Merah Putih hanya mampu meraih sekali kemenangan dan sekali imbang, sedangkan tiga laga sisanya berakhir kekalahan.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah melakukan evaluasi terkait sejumlah kesalahan yang dilakukan pemain Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan, timnya akan berusaha untuk memetik kemenangan melawan UEA.

"Kondisi tim baik dan pada latihan kami melakukan evaluasi. Kami perbaiki semuanya," ucap Shin Tae-yong.

"Saya berharap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya. Saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer