Sukses


Tak Ingin Terpeleset, UEA Berkonsentrasi Penuh Menatap Duel Kontra Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Gelandang Timnas Uni Emirat Arab, Abdullah Ramadan, menganggap duel melawan Timnas Indonesia sangat krusial buat timnya. Abdullah menyebut, UEA berkonsentrasi penuh mempersiap diri agar tidak terpeleset.

Uni Emirat Arab akan menantang Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Pertandingan ini wajib dimenangi UEA agar bisa memperkuat posisi di tabel klasemen. Seperti diketahui, UEA saat ini berada di posisi kedua Grup G dengan raihan 12 poin.

Mereka tertinggal dua angka dari Vietnam yang menghuni posisi teratas. Oleh karena itu, kemenangan atas Timnas Indonesia bakal menjaga asa UEA untuk lolos langsung ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami sudah menyelesaikan dua pertandingan dengan sukses. Kami harus mengulangi pencapaian tersebut pada dua laga yang tersisa," kata Abdullah Ramadan seperti dikutip Al Bayan.

"Kami saat ini fokus menghadapi Timnas Indonesia untuk mendapatkan tiga poin demi memperkuat posisi di tabel klasemen. Sebab, pertandingan terakhir melawan Vietnam yang akan menentukan statu juara grup," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

UEA punya catatan bagus menghadapi Timnas Indonesia. Dalam lima pertemuan yang sudah dimainkan, UEA menang tiga kali, imbang sekali, dan hanya sekali kalah dari Timnas Garuda.

2 dari 3 halaman

Beda Kepentingan

Timnas Indonesia sudah tak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi karena Timnas Garuda sudah tersingkir setelah hanya meraih satu poin dari tujuh laga yang dimainkan.

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya akan berjuang maksimal untuk meraih hasil positif. Semangat itu diusung demi menjaga nama baik bangsa dan negara.

"Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya. Saya rasa pemain juga tidak ingin kalah lagi," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer