Sukses


Tanpa Shin Tae-yong Melawan Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia Tidak Melemah

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia telah tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Meski begitu, tim berjulukan Skuad Garuda ini menolak menyerah pada partai terakhir melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan menghadapi UEA dalam matchday kedelapan atau terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Zabeel Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Di klasemen saat ini, Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen. Skuad Garuda hanya mampu mendulang satu poin dari tujuh penampilan.

Pada dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia mengimbangi Thailand 2-2 dan kalah empat gol tanpa balas dari Vietnam.

"Walaupun kami tidak bisa lolos dari fase grup, kami tetap melihat potensi dari para pemain muda Timnas Indonesia. Kami akan tetap bekerja keras," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Absen

Untuk melawan UEA, Timnas Indonesia kehilangan pelatih Shin Tae-yong. Pria berusia 51 tahun itu diskorsing setelah menerima dua kartu kuning dalam dua pertandingan terakhir.

Posisi Shin Tae-yong sebagai pemimpin Evan Dimas dkk ketika menghadapi UEA nanti akan digantikan oleh Choi In-cheol.

"Nantinya, coach Shin Tae-yong tidak bisa duduk di bangku cadangan, bukan berarti kami akan lemah dan menyerah, kami akan tetap menjadi satu dan akan bermain maksimal," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer