Sukses


Shin Tae-yong Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Digantikan oleh Choi In-cheol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus kehilangan pelatihnya, Shin Tae-yong, untuk melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA). Arsitek asal Korea Selatan itu terpaksa absen karena dalam masa skorsing.

Shin Tae-yong menerima dua kartu kuning ketika Timnas Indonesia mengimbangi Thailand 2-2 dan dihajar Vietnam 0-4 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Akibatnya, Shin Tae-yong tidak dapat memimpin Timnas Indonesia ketika melawan UEA pada matchday kedelapan Grup G di Zabeel Stadium, Dubai. Posisinya akan digantikan oleh asistennya, Choi In-cheol.

"Betul, coach Shin Tae-yong akan absen ketika Timnas Indonesia menghadapi UEA karena hukuman akumulasi kartu," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Kamis (10/6/2021).

"Posisi Shin Tae-yong untuk melawan UEA akan digantikan oleh coach Choi In-cheol. Dia yang bakal berada di bench pemain dan memimpin Timnas Indonesia," jelas pelatih berusia 42 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Shin Tae-yong Protes

Lewat akun Instagramnya, @shintaeyong7777, Shin Tae-yong geram dengan keputusan wasit Ali Ahmad Alali beserta asistenya yang memberikannya kartu kuning ketika Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 7 Juni 2021.

"Memang sudah beberapa hari berlalu, tetapi, kenapa saya yang harus mendapatkan kartu kuning," tulis Shin Tae-yong.

"Memang, pelatih tidak boleh protes sebab seharusnya kami mendapatkan tendangan penalti? Bahkan, saya tidak keluar dari garis teknikal."

"Itu adalah kesalahan mereka tapi mereka malah menutupinya dengan memberikan kartu kuning kepada saya?" imbuh Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Unggahan Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer