Sukses


Indosiar Menjamin Siaran Piala Wali Kota Solo 2021 Bakal Semarak

Bola.com, Jakarta - Indosiar memastikan bakal membuat siaran Piala Wali Kota Solo 2021 tetap meriah. Sebab, turnamen pramusim itu masih digelar tanpa penonton.

Setelah menayangkan Piala Menpora 2021, Indosiar bakal menyiarkan Piala Wali Kota Solo sebelum kembali menjadi official broadcaster untuk Liga 1 musim ini.

"Seperti saat di Piala Menpora, tidak ada penonton. Orang pikir kalau sepak bola tanpa penonton itu sepi dan tidak menarik. Namun, kami punya teknik untuk membuat pertandingan tetap semarak dan seru," kata Direktur Program Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6/2021).

"Misalnya, untuk presenternya, kami menunjuk Mas Rendra Soedjono untuk Piala Wali Kota Solo. Mas Rendra kan seru orangnya."

"Lalu kami akan memberikan efek-efek seperti suara penonton yang bisa membuat pemirsa di rumah menjadi lebih semangat dan menonton sepak bola tanpa penonton di stadion itu tetap seru," jelas Harsiwi Achmad.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Kualitas Produksi

Indosiar juga menggaransi siaran langsung Piala Wali Kota Solo akan berkualitas mengingat masih diproduksi oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang telah berpengalaman mendistribusikan siaran Liga 1 dan Piala Menpora.

"Produksinya akan bagus. Sebab, yang memproduksi adalah PT GTS. Itu sudah jaminan karena selama Liga 1 dan Piala Menpora, yang memproduksi itu PT GTS," imbuh Harsiwi Achmad.

"Lalu kami akan membuat promo gencar-gencaran. Itu sudah pasti sedari sekarang. Apalagi ada Raffi Ahmad sebagai Chairman RANS Cilegon FC dan Kaesang Pangarep sebagai Dirut Persis Solo. Promo di media sosal pasti luar biasa," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

8 Peserta

Piala Wali Kota Solo diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari empat klub Liga 1 dan empat kesebelasan Liga 2. Turnamen pemanasan sebelum kompetisi ini bakal digelar pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Empat tim Liga 1 yang mengikuti Piala Wali Kota Solo adalah Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United. Sementara empat klub Liga 2, terdiri dari Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United, dan PSG Pati.

"Piala Wali Kota Solo ini menarik sekali karena terdiri dari empat tim Liga 1 dan Liga 2. Kalau Liga 2, di Indosiar dikategorikan sebagai super big match. Kalau Liga 2 ini ada klub-klub yang dimiliki oleh kaum milenial dan sangat populer," kata Harsiwi Achmad.

4 dari 4 halaman

Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola

Selain di Indosiar, Piala Wali Kota Solo juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio dan di televisi berlangganan Nex Parabola.

"Kami akan mendukung kampanye menonton di rumah saja, yaitu dengan menonton di Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola. Jadi, nanti seluruh pemirsa di Indonesia bisa mengakses siaran Piala Wali Kota Solo dengan fleksibel," ujar Harsiwi Ahmad.

"Kalau sedang di jalan bisa menonton di Vidio. Kalau tidak bisa terima tayangan Indosiar di daerah terpencil bisa lewat Nex Parabola."

"Menurut kami ini sangat menarik sekali. Kami sangat antusias dan tentunya ini menjaga momentum karena Liga 1 nanti juga tayang di Indosiar. Oleh karena itu, kami akan mendukung turnamen ini lewat promo-promo mulai dari sekarang," imbuh Harsiwi Achmad.

Video Populer

Foto Populer