Sukses


Evan Dimas Gagal Penalti, Timnas Indonesia Kehilangan Momentum dan Dilumat Uni Emirat Arab 0-5

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia sempat mendapatkan angin segar di tengah pertandingan tatkala melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021). Ketika tertinggal 0-2, tim berjulukan Skuad Garuda itu mendapatkan tendangan penalti.

Namun, Timnas Indonesia membuang kesempatan untuk memperkecil kedudukan. Sepakan 12 pas Evan Dimas masih mampu diblok oleh kiper UEA, Ali Khaseif.

Kegagalan penalti Evan Dimas memengaruhi permainan Timnas Indonesia. Skuad Garuda kehilangan momentum dan makin diobok-obok UEA.

Akhirnya, Timnas Indonesia kebobolan tiga kali lagi untuk kalah 0-5 dari UEA pada matchday kedelapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021).

"Kami akui, kualitas Timnas Indonesia masih jauh daripada UEA," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol, dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Kami ucapkan selamat kepada UEA. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan karena kami tidak bisa mencetak gol dari titik penalti."

"Kalau penalti itu masuk, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan suntikan motivasi serta momentum dalam pertandingan," jelasnya.

Partai melawan UEA menjadi penampilan terakhir Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari delapan pertandingan, Skuad Garuda tujuh kali kalah dan sekali bermain imbang yang akhirnya menempati posisi buncit klasemen Grup G.

2 dari 3 halaman

Hasil Timnas Indonesia Vs UEA

Jumat (11/6/2021)

  • Matchday Ke-8 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
  • Timnas Indonesia 0-5 UEA
  • (Ali Mabkhout 22', 49', Fabio De Lima 28', 55', Sebastian Tagliabue 86')
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer