Sukses


Timnas Indonesia Diminta Petik Pelajaran Berharga Setelah Dihajar Uni Emirat Arab

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia kembali diminta untuk memetik pelajaran ketika kalah dalam suatu pertandingan. Kali ini, tim berjulukan Skuad Garuda itu dibekap Timnas Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday kedelapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia digilas lima gol tanpa balas oleh UEA pada partai terakhirnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021).

"Ini akan menjadi pengalaman untuk kami. Kami belajar banyak dari pertandingan dan kekalahan ini," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol pada konferensi pers setelah pertandingan.

Choi In-cheol, yang menggantikan posisi Shin Tae-yong ketika melawan UEA karena diskorsing, melihat Timnas Indonesia masih punya secercah harapan di masa depan. Sebab, mayoritas pemainnya masi berusia muda.

"Timnas Indonesia pasti akan berkembang. Sebab, rata-rata pemain kami masih berusia muda. Jadi ke depannya, saya yakin sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi," imbuh Choi In-cheol.

2 dari 3 halaman

Hasil Buruk

Timnas Indonesia gagal total di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari delapan pertandingan, Skuad Garuda menelan tujuh kekalahan dan sekali imbang.

Timnas Indonesia terpaksa memainkan tiga pertandingan tersisa Grup G di Dubai karena sentralisasi tuan rumah buntut kebijakan AFC di tengah pandemi COVID-19.

Sebelum dibantai UEA, Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada 3 Juni 2021 dan dicukur Vietnam 0-4 pada 7 Juni 2021.

Atas hasil-hasil buruk ini, Timnas Indonesia berstatus juru kunci Grup G dengan satu poin.

"Jujur, kami tidak puas dengan penampilan kami selama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. Ketika menghadapi UEA, kami kalah pengalaman karena rata-rata pemain kami masi muda," jelas Choi In-cheol.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilian di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer