Sukses


Presiden Arema Juragan 99 Berikan Bocoran Eks Timnas Indonesia Bakal Gabung Tim, Kode Mengarah kepada Diego Michiels

Bola.com, Malang - Seorang pemain yang berposisi sebagai bek sayap dan pernah memperkuat Timnas Indonesia disebutkan bakal gabung Arema FC dalam waktu dekat.

Hal di atas disampaikan oleh Presiden Arema, Gilang Widya Pramana yang mendapat julukan Juragan 99. Namun dia tak menyebutkan siapa pemain tersebut.

Dia menyebut jika sang pemain sudah tiba di Malang bakal digelar secara seremonial perkenalan sang pemain. "Mantan fullback Timnas Indonesia segera gabung Arema,” tegas Gilang.

Sejumlah nama dikaitkan dengan kode itu. Mulai Hasim Kipuw, Abdulrahman dan lainnya. Tapi yang paling santer adalah mantan kapten Borneo FC, Diego Michiels.

Sebab, pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini sekarang statusnya belum memiliki klub. Berbeda dengan pemain lain yang dirumorkan seperti Hasim Kipuw. Sang pemain masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

Ketika dikonfirmasi, Diego Michiels memberikan tanggapan singkat dan memperkuat kode bahwa dirinya memang ingin gabung Arema. "Otw FC," jawabnya.

Artinya, dia sedang menuju ke markas Arema. Kabarnya, awal pekan depan dia sudah gabung dalam sesi latihan. Ini artinya, Diego Michiels akan membela Singo Edan di Piala Wali Kota Solo yang dimulai 20 Juni.

Hadirnya Diego membuat sektor bek kanan Arema makin penuh. Imbasnya, persaingan jadi starter main ketat. Selain Diego, Arema sudah puny Rizky Dwi Febrianto dan Sandy Ferizal.

Sedangkan di bek sayap kiri, Ahmad Alfarizi dan Didik Ariyanto sudah disiapkan. Artinya, komposisi bek sayap sebenarnya sudah tidak ada masalah. Justru stok bek tengah yang masih minim.

 

 

2 dari 3 halaman

Arema Tak Asing Bagi Diego Michiels

Jika nanti resmi membela Arema, ini bukan hal baru bagi Diego Michiels. Karena musim 2012, dia sempat membela Arema dalam waktu satu bulan. Tapi bukan Arema FC yang dibela. Melainkan Arema IPL.

Ketika itu Diego dipinjam Arema IPL dari Persija Jakarta untuk memperkuat sektor bek kanan di ajang Piala AFC. Kebetulan waktu itu Singo Edan melaju sampai perempat final. Setelah Arema tak lolos ke fase selanjutnya di Piala AFC, masa peminjamannya juga selesai.

Kini, kemungkinan Arema akan mengontrak Diego dalam waktu lebih lama. Besar kemungkinan Diego akan main dengan Singo Edan satu musim ke depan. Sebenarnya, musim lalu Diego merupakan kapten tim Borneo FC. Musim ini dia juga masuk kerangka tim.

Hanya saja ia disebutkan menolak mengikuti latihan mental yang disyaratkan Borneo FC di markas militer. Sehingga dia mundur dan tidak melanjutkan kontrak dengan tim asal Samarinda tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021

Video Populer

Foto Populer