Sukses


Kasus COVID-19 di Jateng Meningkat, Arema FC Sebut Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda

Bola.com, Solo - Piala Wali Kota Solo 2021 dikabarkan ditunda. Naiknya kasus COVID-19 di Jawa Tengah menjadi penyebabnya.

Piala Wali Kota Solo seharusnya digelar pada 20-26 Juni 2021. Namun, menurut Arema FC, satu di antara peserta, turnamen tersebut diundur menjadi 27 Juni-3 Juli 2021.

Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, kasus COVID-19 di Jawa Tengah mencapai 14.892 kasus baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah per Selasa (15/6/2021).

"Piala Wali Kota Solo yang sedianya berlangsung pada 20-26 Juni 2021 mengalami penjadwalan ulang. Agenda untuk jadwal baru adalah 27 Juni-3 Juli 2021," tulis Arema FC dalam akun Twitternya, @AremafcOfficial.

"Manajemen Arema FC menghormati keputusan panitia penyelenggara dan kepolisian terkait penjadwalan ulang Piala Wali Kota Solo."

"Berdasarkan keterangan panitia penyelenggara dalam manager meeting klub peserta Piala Wali Kota Solo. Penjadwalan ulang ini merupakan bentuk antisipasi dari tingginya angka COVID-19 di Jawa Tengah," lanjut pernyataan Arema FC tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Diikuti 8 Klub

Piala Wali Kota Solo adalah turnamen pemanasan menjelang kompetisi yang diikuti oleh empat tim Liga 1 dan empat klub Liga 2.

Empat klub Liga 1 meliputi Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United. Sementara empat tim Liga 2 yaitu RANS Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United, dan Persis Solo.

Turnamen rencananya bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, dengan sistem gugur. Masig-masing tim akan memulai kiprahnya di babak delapan besar sebelum melaju ke semifinal dan final.

3 dari 3 halaman

Unggahan Arema FC

Video Populer

Foto Populer