Sukses


8 Klub Mengajukan Diri Menjadi Tuan Rumah Liga 2

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi delapan klub mengajukan diri menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyebut proses pemilihan akan dilakukan melalui sistem drawing.

Delapan tim yang berminat menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021 adalah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo. Nantinya, delapan tim akan dikerucutkan menjadi empat sesuai dengan wilayah yang ada.

Untuk bisa menjadi tuan rumah harus mampu memenuhi sejumlah persyaratan yang diajukan oleh PT LIB. Sudjarno menyambut antusias minat dari klub-klub Liga 2 tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Ini menjadi bukti animo klub-klub untuk menyemarakkan kompetisi Liga 2 terhitung tinggi," kata Sudjarno.

"Penentuan siapa tuan rumah yang terpilih akan dilakukan lewat drawing yang akan disaksikan secara langsung oleh semua peserta," tegas Sudjarno.

Liga 2 2021 rencananya akan digelar dalam format empat wilayah. Kick-off Liga 2 akan digelar pada akhir Juli sampai Desember 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Stadion yang Diajukan

Untuk menjadi tuan rumah Liga 2, PT LIB mewajibkan klub memiliki stadion yang mendukung secara infrastruktur. Hal inilah yang memengaruhi penunjukkan tuan rumah babak penyisihan Liga 2 2021.

PSMS Medan mengajukan Stadion Teladan, Sriwijaya FC mengajukan Stadion Jakabaring. Adapun Martapura Dewa United mengajukan Stadion Indomilk Arena.

Sementara itu, PSCS mengajukan Stadion Wijaya Kusuma, Kalteng Putra mengajukan Stadion Tuah Pahoe, Persiba Balikpapan menyodorkan Stadion Batakan. Adapun PSPS Riay mengajukan Stadion Kaharudin Nasution dan Persis Solo mengajukan Stadion Manahan.

Video Populer

Foto Populer