Sukses


Seleksi Tahap 2 Rampung, Bima Sakti Tetapkan 34 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16

Jakarta - Proses seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Jakarta telah rampung. Pelatih Bima Sakti telah menyaring 34 pemain yang akan mengikuti training center (TC) bulan depan.

Seleksi yang digelar sejak 7 Juni lalu itu mulanya diikuti oleh 34 pemain, lalu bertambah enam, sebelum Bima Sakti menetapkan 34 pemain. Adapun proses seleksi dilakukan di Lapangan D, Senayan.

Dua bulan sebelum menggelar seleksi di Jakarta, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman juga mengadakan seleksi di daerah-daerah. Proses penyaringan diikuti 34 personil.

Nah setelah proses seleksi tahap kedua berakhir, Bima akan memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). TC tersebut rencananya bakal digelar bulan depan.

"Proses seleksi ini sangat panjang dan berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang pasti, arahan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan untuk memilih pemain terbaik harus dijaga, protokol kesehatan selalu diterapkan dengan ketat," ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

"Terpenting mereka menjaga kondisi sampai pemusatan latihan selanjutnya. Saya akan memanggil 34 pemain di TC Timnas Indonesia selanjutnya, dan sebelum TC dimulai rencananya akan digelar latihan secara virtual bagi mereka yang terpilih nanti,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Puas dengan Performa Pemain

Lebih lanjut, Bima mengaku puas dengan performa pemain selama mengikuti seleksi. Mereka juga bisa memahami arahan yang diberikannya.

“Semua pemain baik di sesi pertama, dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan," tutur Bima.

"Tidak ada gap antar pemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan performa terbaik, dan terus terang kami tim pelatih sulit untuk memilih mereka karena kemampuan mereka merata. Meskipun kami sudah mendapatkan kerangkanya,” imbuhnya.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer