Sukses


Kondisi Fisik Skuad PSS Meningkat Pesat Jelang Liga 1 Bergulir

Bola.com, Bekasi - Skuad PSS Sleman mengalami kemajuan yang cukup signifikan sebelum tampil di Liga 1 2021/2022. Terutama dari sisi kondisi fisik dan kebugaran para pemain.

Saat ini tim besutan Dejan Antonic sedang menjalani pemusatan latihan di Cikarang, Bekasi sejak sepekan terakhir. Selain fisik maupun taktik yang digembleng, tim berjulukan Elang Jawa juga melakoni beberapa kali uji coba.

Tingkat fisik yang ditunjukkan Kim Jeffrey Kurniawan dkk. membuat puas tim pelatih. Pasalnya, ketahanan fisik yang prima menjadi modal dasar yang wajib dimiliki dalam mengarungi kompetisi panjang dan padat.

"Tim sudah berlatih hampir satu bulan, kondisi fisik memang masih dibenahi oleh tim pelatih. Sekarang masih fatigue, capek, dan lelah sehingga taktikal sedikit menurun. Untuk itu ke depannya coach Dejan akan lebih fokus ke taktikal," beber kepala Football Performance PSS, Jan Saragih, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, perlahan kondisi fisik Irfan Bachdim dan kolega menunjukkan peningkatan yang baik. Hal itu terlihat dari dua uji coba yang dilakoni tim selama pemusatan latihan di Cikarang ini. PSS meraih hasil kekalahan 0-1 dari Persiba Balikpapan dan unggul atas Munial Sport Group 2-0.

"Secara fisik mereka makin baik dari beberapa game terakhir. Kalau mereka sudah di kondisi fisik yang oke, maka bisa mengeksekusi teknik dan taktikal dengan baik," terang mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Puncak

Ia menilai, persiapan PSS menjelang bergulirnya kompetisi akan semakin bertambah intensitasnya. Harapannya waktu tersisa sekitar tiga pekan menuju sepak mula Liga 1 dapat dimanfaatkan dengan baik.

Berdasarkan analisis Jan Saragih, performa puncak skuad PSS akan didapat ada pada satu pekan sebelum Liga 1 dimulai. Menjadi sebuah gambaran PSS dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga 1 nanti.

"Top performa sudah pasti berada di satu atau dua minggu sebelum pertandingan. Di sana mereka sudah bisa menunjukkan skema yang diinginkan pelatih," jelas Jan Saragih. 

Video Populer

Foto Populer