Sukses


10 Tahun Berpisah, Abduh Lestaluhu Resmi Kembali ke Persis Solo

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali mengumumkan rekrutan baru yang ke-38. Mantan bek sayap Persikabo 1973, Abduh Lestaluhu secara resmi menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa untuk mengarungi Liga 2 2021.

Ini menjadi kesempatan bagi Abduh Lestaluhu kembali pulang ke klub lamanya. Persis Solo bukan tempat asing bagi pemain asal Tulehu, Maluku tersebut. Abduh pernah berseragam Persis pada musim 2011 dan bermain sebanyak 15 kali.

Rumor bakal datangnya Abduh Lestaluhu ke bumi Bengawan sebenarnya tersiar cukup lama. Dimulai saat ia mengundurkan diri dari Persikabo beberapa saat lalu. Kemudian diperkuat dengan bocornya foto unggahan Pemain Persis, Assanur Rijal dalam sebuah sesi latihan.

Abduh Lestaluhu ikut masuk dalam foto tersebut, sesaat kemudian Assanur Rijal menghapus unggahannya. Kini kabar tersebut benar-benar resmi, bahwa eks penggawa Timnas Indonesia itu resmi berseragam Persis.

Hadirnya Abduh Lestaluhu semakin memperkuat sektor bek sayap, khususnya sisi kiri. Sebelumnya Persis sudah memiliki Zikri Akbar dan Yulius Pamungkas yang tak kalah kualitasnya.

"Dengan banyaknya pemain di dalam tim Persis Solo, sangat bagus. Membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik. Tentu kewenangan memilih pemain ada di pelatih. Fokus saya adalah latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik," kata Abduh Lestaluhu, Jumat (18/6/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Hasrat Tinggi

Abduh Lestaluhu bakal bekerja ekstra mewujudkan ambisi Persis Solo segera naik kasta ke Liga 1. Sebuah semangat yang ia kobarkan, seperti saat berada Persis sepuluh tahun silam.

Ia punya tekad kuat untuk dapat ikut mewujudkan mimpi Persis. Terutama karena keseriusan manajemen klub, yang dirasakannya berbeda jauh saat ia pertama datang tahun 2011.

"Menurut saya, dengan hadirnya manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan dulu tahun 2011. Cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1," tegas pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini.

Abduh Lestaluhu dikenal sebagai bek kiri yang lincah dan ngotot. Pemain berusia 27 tahun tersebut lama membela Persikabo dengan catatan bermain sebanyak-banyaknya 95 kali, mencetak satu gol dan 15 assist. Ia juga punya 14 penampilan di Timnas senior.

Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?

Video Populer

Foto Populer