Sukses


Teka-Teki Nasib Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, Kontrak Berakhir 10 Hari Lagi

Bola.com, Jakarta - Sepuluh hari lagi, kontrak tiga tahun Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk akan habis. Sampai saat ini, gelandang Timnas Indonesia itu masih belum menentukan masa depannya.

"Egy Maulana Vikri masih berstatus pemain Lechia Gdansk. Jika ada perubahan di bursa transfer nanti, saya akan memberitahukannya," kata Dusan Bogdanovic, agen Egy Maulana Vikri, kepada Bola.com, Minggu (20/6/2021).

Egy Maulana Vikri bergabung dengan Lechia Gdansk pada 2018. Selama di klub Liga Polandia itu, pemain berusia 20 tahun ini hanya bermain 10 kali di Ekstraklasa.

Ekstraklasa adalah kasta teratas di Liga Polandia, divisi tempat Lechia Gdansk berkompetisi.

Pada 1 Juli 2021, Egy Maulana Vikri akan menjadi free transfer. Jika kontraknya tidak diperpanjang, gelandang berkaki kidal itu harus angkat kaki dari Lechia Gdansk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Punya Opsi Perpanjangan 2 Tahun

Pada awal 2021, Dusan Bogdanovic sempat mengabarkan kepada Bola.com bahwa Egy Maulana Vikri punya opsi perpanjangan perjanjian selama dua musim dengan Lechia Gdansk.

Sepuluh hari sebelum kontraknya kedaluwarsa, belum ada tanda-tanda Lechia Gdansk akan mengaktifkan klausul Egy Maulana Vikri tersebut.

"Kami akan berbicara setelah 30 Juni 2021. Saya akan memberitahu jika terjadi perubahan," imbuh Dusan Bogdanovic.

"Untuk saat ini, status Egy Maulana Vikri sudah jelas dan saya masih belum bisa bicara lebih lanjut. Namun, semua opsi terbuka saat ini," tutur pria asal Serbia tersebut.

3 dari 3 halaman

Lewati Latihan Pertama Lechia Gdansk

Di tengah kesimpangsiuran masa depannya, Egy Maulana Vikri absen pada persiapan Lechia Gdansk untuk musim 2021/2022. Pasalnya, pemain asal Medan, Sumatera Utara itu membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai.

Lechia Gdansk telah memulai latihan sejak 14 Juni 2021.

"Dusan Kuciak, Egy Maulana Vikri, dan Omran Haydary belum mengikuti persiapan Lechia Gdansk," tulis media Polandia, Sport TVP.

"Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, masih akan menggelar latihan di fasilitas tim sebelum berpindah ke Gniewino hingga 9 Juli 2021," demikian narasi Sport TVP.

Menurut media Polandia yang lain, Trojmiasto, Lechia Gdansk telah mendepak dua pemain sebelum musim 2021/202 dimulai. Keduanya adalah Kenny Saief dan Zarko Udovicic.

Lechia Gdansk mengembalikan Kenny Saief ke klub Belgia, Anderlecht, setelah masa peminjamannya selesai. Sementara, kontrak Zarko Udovicic diputus.

Video Populer

Foto Populer