Sukses


Bertahan atau Hengkang dari Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Akan Putuskan Masa Depan pada Juli 2021

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri segera membuat keputusan penting dalam kariernya. Juli 2021 dipilih sebagai waktu yang tepat untuk mengumumkan masa depannya di Lechia Gdansk.

Kebersamaan Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk tinggal menghitung hari. Kontraknya bersama klub Polandia itu akan habis pada 30 Juni 2021. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda perjanjian itu bakal diperpanjang.

Sebenarnya, Egy Maulana Vikri masih bisa bertahan di Lechia Gdansk. Soalnya, pemain berusia 20 tahun itu punya opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Sepuluh hari menjelang kontrak dan opsi itu kedaluwarsa, tim berjulukan Gedanian Lions ini tidak kunjung mengaktifkan klausul tersebut.

Agen Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic mengatakan baru bisa mengabarkan masa depan kliennya pada pada bulan depan. Saat ini, pihaknya masih terbuka dengan segala kemungkinan, termasuk pindah ke klub lain.

"Kami terbuka untuk semua kemungkinan. Pada Juli 2021, kami akan mengumumkan status Egy Maulana Vikri. Apakah dia akan memperpanjang kontrak di Lechia Gdansk, atau meneken kontrak dengan klub lain," kata Dusan Bogdanovic kepada Bola.com, Minggu (20/6/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Kontrak Berakhir 10 Hari Lagi

Egy Maulana Vikri bermain untuk Lechia Gdansk sejak 2018 namun tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain selama tiga tahunnya di Stadion Gdansk.

"Kami akan menentukan masa depan Egy Maulana Vikri pada Juli 2021, dan kontraknya bersama Lechia Gdansk selama tiga tahun akan berakhir pada 30 Juni 2021," jelas Dusan Bogdanovic.

Egy Maulana Vikri hanya bermain sepuluh kali di Ekstraklasa dengan catatan 133 menit bermain. Gelandang Timnas Indonesia ini juga cuma sekali tampil di Piala Polandia.

Ekstraklasa adalah kasta teratas di Liga Polandia, divisi tempat Lechia Gdansk berkompetisi.

Pada musim terakhirnya, Egy Maulana Vikri dimainkan tujuh kali oleh pelatih Piotr Stokowiec. Berdasarkan catatan Soccerway, pemain berkaki kidal itu 26 kali diparkir di bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Punya Opsi Perpanjangan 2 Tahun

Pada 1 Juli 2021, Egy Maulana Vikri akan menjadi free transfer alias pemain bebas. Jika kontraknya tidak diperpanjang, gelandang berkaki kidal itu terpaksa mengepak koper dari Lechia Gdansk.

"Egy Maulana Vikri masih berstatus pemain Lechia Gdansk. Jika ada perubahan di bursa transfer nanti, saya akan memberitahukannya," imbuh Dusan Bogdanovic.

"Kami akan berbicara setelah 30 Juni 2021. Saya akan memberitahu jika terjadi perubahan."

"Untuk saat ini, status Egy Maulana Vikri sudah jelas dan saya masih belum bisa bicara lebih lanjut. Namun, semua opsi terbuka saat ini," terang pria asal Serbia tersebut.

4 dari 4 halaman

Absen di Persiapan Lechia Gdansk

Di tengah kesimpangsiuran masa depannya, Egy Maulana Vikri absen pada persiapan Lechia Gdansk untuk musim 2021/2022. Pasalnya, pemain asal Medan, Sumatera Utara itu membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai.

Lechia Gdansk telah memulai latihan sejak 14 Juni 2021.

"Dusan Kuciak, Egy Maulana Vikri, dan Omran Haydary belum mengikuti persiapan Lechia Gdansk," tulis media Polandia, Sport TVP.

"Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, masih akan menggelar latihan di fasilitas tim sebelum berpindah ke Gniewino hingga 9 Juli 2021," demikian narasi Sport TVP.

Menurut media Polandia lainnya, Trojmiasto, Lechia Gdansk telah mendepak dua pemain sebelum musim 2021/202 dimulai. Keduanya adalah Kenny Saief dan Zarko Udovicic.

Lechia Gdansk mengembalikan Kenny Saief ke klub Belgia, Anderlecht, setelah masa peminjamannya selesai. Sementara, kontrak Zarko Udovicic diputus.

Video Populer

Foto Populer