Sukses


Pratama Arhan Tanggapi Santai Soal Rumor Ketertarikan Seongnam FC

Bola.com, Semarang - Pemain muda berbakat PSIS Semarang, Pratama Arhan sedang menjadi sorotan. Ia dikabarkan masuk dalam bursa saham incaran klub Korea Selatan, Seongnam FC.

Di tengah rumor tersebut, Pratama Arhan menanggapi santai kabar tersebut. Ia tak ambil pusing memikirkan rumor yang menyebut dirinya bakal berkarier di negeri ginseng.

Pratama Arhan mengaku akan fokus terlebih dahulu dengan PSIS usai mengikuti laga kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Indonesia. Ia enggan menanggapi isu yang tengah ramai di media sosial.

"Untuk saat ini saya fokus ke PSIS dulu setelah membela Timnas. Sebagai seorang pemain profesional, saya fokus terlebih dahulu dengan klub yang saat ini saya bela dan terus belajar, berproses serta mengembangkan diri untuk lebih baik lagi kedepannya," terang Arhan, Minggu (20/6/2021).

Pemain berusia 20 tahun tersebut untuk saat ini memang menjadi aset terbesar milik tim Mahesa Jenar PSIS. Kiprahnya sedang naik daun, baik bersama klubnya maupun Timnas Indonesia.

Pratama Arhan menandai debut di tim senior PSIS pada ajang Piala Menpora 2021 medio Maret-April lalu. Dengan berhasil membawa PSIS melaku ke babak delapan besar, mencatatkan dua gol, dan terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh

Manajemen PSIS angkat bicara terkait isu Pratama Arhan yang diminati oleh klub asal Korea Selatan seperti yang lagi ramai diperbincangkan. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, siap mendukung penuh apabila Arhan memang diminati oleh klub luar negeri.

Namun, hingga Minggu (20/6), PSIS sebagai klub yang mengontrak Pratama Arhan belum mendapatkan tawaran secara resmi dari pihak mana pun. Ia menambahkan bahwa sebetulnya tak hanya klub asal Korsel yang ingin menggunakan jasa pemain asal Kabupaten Blora ini.

“Tentu kita dukung kalau memang ada klub luar negeri yang meminati Pratama Arhan. Seperti sekarang ini entah isunya darimana, Arhan dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan," katanya.

"Klub luar negeri yang minat dengan Arhan ini banyak, dari Eropa dan Asia juga ada. Namun itu tadi, PSIS akan hati-hati menjaga asetnya dan akan melakukan langkah profesional kalau memang benar-benar ada yang serius dengan Arhan," tegas Yoyok Sukawi.

Video Populer

Foto Populer