Sukses


144 Pemain Ambil Bagian di Pelatnas Timnas Indonesia U-18 untuk Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, akan memanggil lebih dari 100 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 28 Juni-15 Juli 2021.

Shin Tae-yong berencana menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan awal untuk Piala Dunia U-20 2021. Kegiatan ini bakal diikuti oleh 144 pemain.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 direncanakan hingga 15 Juli 2021 dan diikuti sebanyak 144 pemain," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

Yunus Nusi menerangkan, sebanyak 144 pemain itu akan dieleminasi seiring berjalannya pemusatan latihan. Menurutnya, Shin Tae-yong bakal menerapkan sistem promosi dan degradasi.

"Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 kali ini juga mengadakan sistem promosi dan degradasi untuk pemain," ucap Yunus Nusi.

"Kami ingin membentuk tim yang solid agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023. Oleh karena itu, persiapan harus dimulai pada bulan ini," jelas Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Persiapan Pemusatan Latihan

Yunus Nusi mengatakan telah menerima road map dari Shin Tae-yong terkait kegiatan Timnas Indonesia U-18. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan kebutuhan untuk kegiatan tersebut.

"Setelah menerima update road map dari pelatih Shin Tae-yong, dia menginginkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 dimulai pada akhir bulan ini," terang Yunus Nusi.

"Untuk itu, PSSI akan menyiapkan teknis pelaksanaan pemusatan latihan seperti hotel, tempat latihan, dan pemanggilan pemain," tutur pria asal Gorontalo itu.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Seharusnya, turnamen itu berlangsung pada tahun ini, namun ditunda karena pandemi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer