Sukses


Ternyata Bukan Jhon van Beukering yang Kerap Suarakan Naturalisasi di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu jagat dunia maya Indonesia sempat dikejutkan suara vokal dari mantan pemain Timnas Indonesia, Jhon van Beukering.

Melalui akun media sosial Instagram, Van Beukering bersuara mengenai pemain-pemain keturunan yang layak mendapatkan kesempatan membela Timnas Garuda.

Akun @jhonnyvanbeukering getol membeberkan nama-nama pemain keturunan yang berada di Belanda untuk bisa diberi kesempatan naturalisasi, sehingga bisa membela Timnas Indonesia. Tak segan-segan, akun tersebut bahkan sampai menandai Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Namun, belakangan diketahui akun @jhonnyvanbeukering ternyata bukan asli milik Jhon van Beukering. Hal itu terjadi setelah komentar yang diberikan langsung oleh sang istri.

"Ini bukan akun Instagram Jhon van Beukering. Ini palsu," tulis akun @Iris31185 yang diketahui milik istri Jhon van Beukering.

Setelah diketahui secara luas oleh publik, akun palsu Jhon van Beukering mendadak lenyap. Besar kemungkinan hal itu terjadi karena warganet Indonesia melaporkan akun tersebut kepada Instagram.

 

Akun asli milik Jhon van Beukering belakangan diketahui adalah @jhonny29983. Dalam akun tersebut, pemain yang membela Timnas Indonesia pada 2012 itu lebih banyak mengunggah kesehariannya ketimbang proyek naturalisasi pemain.

2 dari 3 halaman

Generasi Awal

Nama Jhon van Beukering memang sudah tidak asing di telinga pencinta sepak bola nasional. Pemain keturunan Belanda itu merupakan generasi awal dari proyek PSSI dalam menaturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia.

Jhon van Beukering mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas pada 2012. Namun, kariernya tak panjang dan hanya mendapatkan satu kesempatan bermain.

Jhon van Beukering juga pernah sebentar berkarier di Indonesia. Ketika itu, pria berusia 37 tahun tersebut bermain untuk Pelita Jaya Karawang rentang 2011-2012.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer