Sukses


Liga 1: Resmi Meninggalkan Persija, Marc Klok Menulis Surat Perpisahan yang Menyentuh

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi memutus kontrak Marc Klok per Rabu (23/6/2021). Marc Klok menulis surat perpisahan yang mengharukan untuk semua pihak di klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Marc Klok bergabung dengan Persija Jakarta pada Januari 2020. Seharusnya, kontrak Marc Klok bersama Persija berakhir pada Januari 2024.

Namun, kerja sama keduanya harus berakhir lebih cepat. Marc Klok mengaku bersyukur bisa memperkuat klub besar seperti Persija Jakarta.

"Satu setengah tahun ini adalah momen yang paling sulit dilupakan dalam hidup saya. Kita berkeringat, berjuang, dan meraih kemenangan bersama di turnamen terakhir," kata Klok dalam penggalan surat perpisahannya.

"Meskipun saya tidak bisa menikmati penuhnya The Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno seperti yang sangat saya inginkan. Dalam waktu yang singkat tersebut, saya mendapatkan kesan dan pengalaman yang sangat berharga," ucap Klok.

Perpisahan tak bisa dihindari dan menjadi keputusan yang bersama-sama dibuat. Klok menilai, keputusan ini terbaik untuk dirinya dan Persija Jakarta.

"Saya dan pihak manajemen klub sepakat untuk berpisah. Saya yakin upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan baik bagi Persija Jakarta sebagai klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola," ucap Klok.

"Akhirnya, saya hanya bisa berterima kasih kepada semuanya atas cinta dan kasih sayang yang saya terima. Saya berterima kasih untuk pelatih, teman-teman, Jakmania, dan untuk kota ini," tegas pemain berusia 28 tahun itu.

Secara keseluruhan, Marc Klok tercatat membela Persija Jakarta sebanyak 10 kali dan sukses mencetak satu gol dan satu assist. Marc Klok juga punya peran penting dalam membantu Persija Jakarta meraih gelar Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Surat Perpisahan Marc Klok

Hai Jak,

Satu setengah tahun ini adalah salah satu momen yang paling sulit dilupakan dalam hidup saya.

Kita berkeringat, berjuang, dan meraih kemenangan bersama di turnamen terakhir.

Meskipun saya tidak bisa menikmati penuhnya Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno seperti yang sangat saya inginkan. Dalam waktu yang singkat tersebut, saya mendapatkan kesan dan pengalaman yang sangat berharga.

Namun, harinya telah tiba. Hari yang sangat berat bagi saya. Kita harus berpisah dan saya sekarang harus memulai tahap baru dalam karier profesional saya.

Saya dan pihak manajemen klub sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan baik bagi Persija Jakarta sebagai klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola.

Kita tahu ada banyak masa sulit yang ditemui dalam waktu tersebut, tetapi menjadi bagian dari sejarah klub besar Indonesia seperti Persija dan memenangkan trofi bersama beberapa waktu lalu akan terus menjadi sebuah kebanggaan dalam hidup saya.

Saya akan selalu mencintai Jakarta dan mengingat masa-masa indah yang saya miliki di sini.

Akhirnya, saya hanya bisa berterima kasih kepada semuanya atas cinta dan kasih sayang yang saya terima. Saya berterima kasih untuk pelatih, teman-teman, Jakmania, dan untuk kota ini.

Terima kasih dan sampai jumpa!

Marc.

Video Populer

Foto Populer