Sukses


Liga 2: Amunisi Naturalisasi Persis Bertambah, Khairallah Abdelkbir Jadi Rekrutan Baru

Bola.com, Solo - Persis Solo ternyata masih terus berburu pemain baru untuk menyambut Liga 2 2021. Manajemen Persis baru saja merilis rekrutan terbaru, yaitu pemain naturalisasi, Khairallah Abdelkbir.

Pemain berdarah Maroko berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) itu diperkenalkan sebagai pemain anyar Laskar Sambernyawa, Jumat (25/6/2021) malam. Abdelkbir menjadi pemain naturalisasi kedua yang dimiliki Persis Solo setelah Alberto Goncalves.

Nama Khairallah Abdelkbir sebenarnya tidak begitu asing di pentas sepak bola Indonesia. Ia sempat memperkuat Bhayangkara Surabaya United pada Indonesia Soccer Championship A 2016 dan beralih ke Madura United pada musim 2017.

Kini pemain berusia 37 tahun itu akan ikut menjadi deretan pemain andalan Persis dalam mengarungi Liga 2. Ia memiliki pengalaman untuk bermain bersama Wydad Fes di Maroko pada 2012 hingga 2015 dan klub Tunisia, Es Metlaoui.

Pemain yang disapa Abdel itu menceritakan keputusannya bergabung dengan Persis. Komunikasi yang dibangun dengan klub, rencana dan target klub menjadi pertimbangannya untuk bergabung.

"Keputusan saya datang setelah berkomunikasi dengan keluarga dan teman saya di sepak bola. Ada beberapa tawaran dari klub lain, tapi akhirnya saya memilih Persis, tim yang punya target jelas dan berambisi meraih juara di Liga Indonesia," terang Khairallah Abdelkbir.

Video

2 dari 2 halaman

Siap All Out

Berposisi sebagai gelandang serang, tenaga dan jam terbang Khairallah Abdelkbir sangat dibutuhkan oleh pelatih Eko Purjianto. Ia dapat menjadi alternatif bagi deretan gelandang serang Persis, selain Assanur Rijal, Miftahul Hamdi, Arapenda Poerba, Delvin Rumbino, dan Agi Pratama.

Ia mengaku sudah tidak sabar dapat segera tampil untuk Persis. Hasratnya cukup besar untuk memberikan sesuatu bagi publik Persis, terutama untuk Pasoepati maupun Surakartans.

"Tentu tujuan kami semua di Persis adalah promosi ke Liga 1. Itu harapan untuk selalu memberikan yang maksimal dalam setiap laga serta saling membantu antarteman demi mencapai apa yang kami inginkan," jelas Abdelkbir.

Video Populer

Foto Populer