Sukses


Saling Klaim PSSI dan Shin Tae-yong terkait Alasan Pulang Kampung ke Korea Selatan, Ini Endingnya

Bola.com, Jakarta - PSSI dan Shin Tae-yong saling mengklaim terkait alasan kepulangan dirinya ke Korea Selatan. PSSI menyebut manajer pelatih Timnas Indonesia itu mudik untuk menjalani pengobatan di kampung halamannya.

Shin Tae-yong seharusnya memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 sejak akhir bulan lalu. Versi PSSI, kegiatan itu dibatalkan karena arsitek berusia 51 tahun ini mesti kembali ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong, kepada media Korea Selatan, Yonhap mengatakan bahwa kepergiannya ke Korea Selatan untuk berlibur, bukan mengecek kesehatan seperti apa yang disampaikan oleh PSSI melalui sekjennya, Yunus Nusi.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa pembatalan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 dikarenakan kasus COVID-19 yang melonjak di Indonesia, bukan lantaran kepulangannya ke Korea Selatan.

Lewat pemberitaan di laman PSSI pada Jumat (2/7/2021), Shin Tae-yong disebutkan kembali ke Korea Selatan untuk berobat, bukan berlibur berdasarkan pernyataannya di Yonhap.

"Saya meminta izin kepadap PSSI agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan dampak COVID-19 yang pernah saya alami," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Shin Tae-yong sempat terpapar COVID-19 pada akhir Maret 2021. Waktu itu, kondisinya cukup parah sehingga ia harus diterbangkan ke Korea Selatan demi mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Di Korea Selatan, saya berobat dan check-up terkait kondisi saya," jelas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pulkam Bareng 4 Asisten

Shin Tae-yong tidak sendirian mudik ke Korea Selatan. Empat asistennya turut ikut serta yaitu Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong.

Shin Tae-yong dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada Agustus 2021, namun semuanya masih tentatif bergantung situasi di tengah wabah COVID-19.

"Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi yang sedang tinggi di Jakarta, tentu tidak mungkin menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18," tutur Shin Tae-yong.

"Begitu pengobatan saya selesai, tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," terang Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer