Sukses


Jadi Rekrutan Ke-42, Fabiano Beltrame Resmi Memperkukuh Lini Belakang Persis

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali mengumumkan rekrutan terbaru, atau yang ke-42 jelang Liga 2 2021. Persis merekrut bek naturalisasi kelahiran Brasil yang sudah malang melintang di Liga Indonesia, Fabiano Beltrame.

Persis Solo mengumumkan bergabungnya Fabiano Beltrame secara resmi, Kamis (8/7/2021). Kedatangannya sekaligus menjadi pemain naturalisasi ketiga yang memperkuat Persis pada musim ini, di mana sudah ada Alberto Goncalves dan Khairallah Abdelkbir.

Jauh sebelum Fabiano Beltrame benar-benar menjadi bagian dari Persis, rumor kedatangannya ke Solo sudah tersiar. Terutama karena sang pemain mengundurkan diri dari PSS Sleman, tim yang diperkuatnya di Piala Menpora 2021.

Fabiano Beltrame terbang dari kampung halamannya di Brasil menuju Solo. Pekan lalu, fotonya di Solo sudah bocor, yaitu saat berlatih di gym sebuah hotel bintang lima di Kota Bengawan.

Foto lain juga tersebar, yaitu ketika bersama pemain Persis lainnya, yaitu Beto Goncalves, dan kitman Persis, Asep. Kehadiran bek berusia 38 tahun itu dipastikan menambah rapat pertahanan Persis di Liga 2 2021 nanti.

"Meski sebagai pemain bisa dibilang senior, semangat saya masih seperti pemain junior. Saya siap membantu pemain-pemain muda melalui pengalaman yang didapatkan dari beberapa klub," ujar Fabiano Beltrame setelah resmi berseragam Persis Solo.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Nama Besar dan Bersejarah

Bagi pecinta sepak bola Indonesia, Fabiano Beltrame sudah lama melanglangbuana di sejumlah klub besar. Ia sudah tampil di Indonesia sejak 2005.

Selama 16 tahun sudah ia menjalani karier di sejumlah tim, seperti Persma Manado, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Ia sempat menjadi andalan PSS di Piala Menpora 2021 pada Maret hingga April lalu. Ia tampil enam kali dan menjadi satu kunci sukses PSS menyelesaikan turnamen sebagai tim peringkat ketiga.

Pertimbangan Fabiano hijrah ke Persis Solo adalah karena sejarah panjang dan nama besar klub pujaan Pasoepati dan Surakartans itu. Satu tempat di posisi stoper Persis sudah hampir pasti menjadi miliknya.

"Saya memilih datang ke sini, karena Persis memiliki sejarah yang hebat di sepak bola Indonesia serta punya target besar pada musim ini. Semoga kami bisa mencapai target itu, kembali ke Liga 1," tegas Fabiano Beltrame.

 

Video Populer

Foto Populer